4 Tanda Jatuh Cinta dengan Orang yang Salah, Kamu Selalu Minta Waktu

Ilustrasi wanita patah hati atau putus cinta. Freepik.com

cinta

4 Tanda Jatuh Cinta dengan Orang yang Salah, Kamu Selalu Minta Waktu

Minggu, 19 September 2021 10:05 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Cinta itu buta, dan memang seharusnya begitu. Saat jatuh cinta, banyak orang merasa "melayang" meskipun sebenarnya hal tersebut tidak sepenuhnya benar.

Meski sedang dimabuk cinta, ada beberapa tanda yang harus kamu waspadai dari pasangan. Mulai dari pasangan kamu selingkuh hingga kekerasan dalam berhubungan. Kamu harus menyadari bahwa mungkin saja jatuh cinta dengan orang yang tidak seharusnya dicintai. Selain masalah besar, sebenarnya ada tanda-tanda kecil yang terkadang luput dari perhatian.

Berikut empat tanda yang membuktikan bahwa kamu jatuh cinta dengan orang yang salah seperti dilansir dari PinkVilla.

1. Kamu selalu harus meminta waktu

Pasangan kamu sering mengucapkan pernyataan berikut ini? "Saya akan menelepon kamu nanti", "Saya sibuk hari ini, kita akan bicara besok," atau "Aku terlalu lelah untuk berbicara." Jika semua frasa ini terdengar familier, kamu perlu mengevaluasi hubungan dengan pasangan. Meskipun hal itu biasa, namun ada garis tipis yang membuat perbedaan. Jika kamu merupakan orang yang terus-menerus meminta waktu ke pasangan dan tidak berhasil, ingatlah bahwa milik mu juga berharga.

2. Kurang komunikasi

Meskipun ini merupakan tanda yang sangat jelas , tetapi ada kalanya dia menyamar. Kurangnya komunikasi dimulai dengan pasangan selalu menghindari kamu untuk sementara waktu. Salah satu alasannya karena dia tidak percaya untuk berbagi masalahnya.

Inilah saatnya kamu perlu masuk dan bertanya mengapa? Jika jawabannya dia selalu seperti itu, inilah saatnya untuk memahami bahwa segala sesuatunya mungkin tidak berjalan seperti yang kamu inginkan. Jadi, sebelum menginvestasikan terlalu banyak emosi, duduklah dengan rileks dan pikirkan apakah itu sepadan dengan pengorbanan mu?

3. Tergantung mood

Jika kamu dan pasangan melakukan percakapan hanya saat suasana hatinya sedang baik, kemungkinan besar mereka tidak serius. Apakah kamu merupakan orang yang akhirnya menunggu suasana hatinya menjadi lebih baik sehingga kalian berdua dapat berbicara? Bahkan, hal itu itu berlangsung selama berhari-hari dan berminggu-minggu? Pikirkan dua kali sebelum kamu berkomitmen pada orang seperti itu.

4. Tindakan tidak sesuai dengan kata-kata

Apakah pasanganmu mengungkapkan bahwa kamu prioritas mereka dan mereka jatuh cinta? Namun, pada hari berikutnya kamu dibiarkan bertanya-tanya, apakah hal tersebut benar atau dia hanya bermulut manis? Sebuah hubungan membutuhkan kepercayaan, komitmen, dan kedua orang yang terlibat untuk tetap berpegang pada kata-kata mereka. Jika salah satu tidak melakukannya, bicarakan dengan mereka tentang hal itu. Jika itu tidak berhasil juga, kamu harus menjauh darinya.

Baca: Tak Lagi Romantis pada Pasangan? Ingat Lagi Sesuatu yang Membuat Jatuh Cinta