Olahraga Outdoor Tetap Aman, Jangan Lupa Lindungi Kulit dengan Sunscreen

Ilustrasi lari (pixabay.com)

kesehatan

Olahraga Outdoor Tetap Aman, Jangan Lupa Lindungi Kulit dengan Sunscreen

Selasa, 28 September 2021 10:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Tahukah Anda, meskipun dengan olahraga outdoor kita bisa menghirup udara segar serta mendapatkan manfaat sinar matahari sebagai sumber vitamin D, namun paparan sinar UV secara berlebih juga memiliki risiko yang kurang baik bagi kulit sehingga kita harus selalu melindungi kulit sebelum beraktivitas di luar ruangan.

Paparan sinar UV secara terus menerus dapat memicu timbulnya berbagai keluhan masalah kulit, yang bisa mengurangi kenyamanan kita ketika berolahraga outdoor di bawah teriknya sinar matahari.

Senior Brand Manager NIVEA Face, Sun and Lip Dian Nuzulia mengatakan pihaknya berkolaborasi dengan VIT 8+ untuk menghadirkan Virtual Run & Ride sebagai bentuk dukungan kami kepada masyarakat yang ingin memulai kebiasaan sehat dengan berolahraga outdoor.

"Melalui event ini, kami sekaligus ingin mengingatkan pegiat olahraga outdoor untuk tidak mengabaikan kesehatan kulit mereka dan untuk sekaligus memulai New Normal Routine untuk mengimbangi aktivitas outdoor mereka - yaitu rutin menggunakan sunscreen," ungkapnya melalui siaran pers, Senin 27 September 2021. 

Peraih Medali Emas SEA Games 2019 Cabang Olahraga Duathlon Jauhari Johan mengatakan olahraga tetap penting kita lakukan untuk menjaga stamina dan meningkatkan imunitas terutama di masa pandemi seperti saat ini.

Pada umumnya, awareness terhadap betapa bernilainya kesehatan telah meningkat, dan banyak masyarakat Indonesia telah memulai new active lifestyle ini sebagai bagian dari new normal mereka.

"Bagi saya, kesehatan tidak hanya terbatas pada pencapaian fisik, namun juga keseluruhan mind, body, and spirit, agar kita bisa mendapatkan benefit yang maksimal dari aktivitas olahraga kita," ucapnya.

Untuk menjaga keseimbangan mind, body, and spirit tersebut, ia mulai dengan memperhatikan kenyamanan kondisi fisik dan memastikan untuk melindungi kulit dengan sunscreen agar bisa fokus penuh dengan latihan atau kompetisi, dan memastikan hidrasi yang cukup ketika sedang berolahraga.

"Dengan memastikan kondisi fisik saya maksimal, saya bisa menyeimbangkan mind, body, and spirit saya sehingga bisa memaksimalkan performa saya ketika berolahraga," tambahnya.

Sementara itu, Marketing Manager VIT Duhita Anggraeni mengatakan, pihaknya memiliki visi yang sama dengan NIVEA SUN,ingin mengedukasi masyarakat untuk terus menjalani gaya hidup yang aktif dan sehat dengan berolahraga dan hidrasi yang cukup dan tepat.

Baca: 7 Tips Konsumsi Camilan Sehat Sebelum dan Sesudah Olahraga