BLACKPINK, Satu-satunya Selebriti Korea yang Berpartisipasi di Acara Dear Earth

BLACKPINK ditunjuk jadi duta PBB untuk Kampanye Perubahan Iklim PBB ke-26 atau COP26 pada November 2021. (Instagram/@blackpinkofficial)

ragam

BLACKPINK, Satu-satunya Selebriti Korea yang Berpartisipasi di Acara Dear Earth

Jumat, 24 September 2021 19:37 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Grup perempuan BLACKPINK siap bergabung dan berpartisipasi dalam acara khusus YouTube Originals "Dear Earth", kampanye yang berpusat pada perubahan iklim. Para pemimpin dunia, termasuk Paus Fransiskus, mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama, dan CEO Google/Alphabet Sundar Pichai, akan menghadiri acara tersebut, dikutip dari Soompi, Jumat, 24 September 2021.

Tak hanya tokoh dunia, para selebriti global seperti Billie Eilish, Anitta, Jaden Smith dan banyak lagi turut tampil di acara tersebut. Sementara BLACKPINK adalah satu-satunya selebriti Korea yang menjadi bagian dari kampanye itu.

Sebagai pembicara khusus, mereka akan menyampaikan pesan bermakna dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran akan perubahan iklim kepada penggemar di seluruh dunia. Selain itu, mereka akan menampilkan pertunjukan yang spektakuler.

Baru-baru ini, BLACKPINK telah dipilih untuk menjadi pendukung tujuan pembangunan berkelanjutan untuk PBB. Dikutip dari Soompi pada Sabtu 18 September 2021, kabar tersebut diumumkan langsung oleh perusahaan YG Entertainment yang menaungi Blackpink.

Diketahui, penunjukkan sendiri dilakukan oleh Sekretaris Jenderal PBB, Antonio Guterres. "Kami merasa terhormat untuk bergabung dalam perjalanan ini menuju dunia yang lebih baik," ucap salah satu anggota BLACKPINK.

Sementara itu, adapun Tujuan Pembangunan Berkelanjutan PBB sendiri adalah cetak biru dari 17 tujuan luas yang bertujuan mencapai masa depan lebih baik dan berkelanjutan untuk dunia pada tahun 2030.

Tujuan mereka menjadi Duta SDGs dimaksudkan mengatasi beragam tantangan global, termasuk kemiskinan, ketidaksetaraan, perubahan iklim, degradasi lingkungan, perdamaian, dan keadilan. Lalu, apa tugas dan peran BLACKPINK di sini?

Sebagai duta baru SDGs, mereka akan membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang 17 tujuan tersebut dan alasan mengapa ia penting untuk dicapai. Lepas dari itu, BLACKPINK sendiri sebelum ini juga pernah ditunjuk sebagai duta untuk Konferensi Perubahan Iklim PBB atau United Nations Climate Change Conference (COP26) pada awal tahun ini.

Sebelumnya pada Februari lalu, YG Entertainment menyebut, grup yang beranggotakan Lisa, Jennie, Rose, Jisoo ini mendapat surat undangan dari Perdana Menteri Inggris Boris Johnson untuk menjadi duta COP26 atau Konferensi Perubahan Iklim PBB ke-26.

"Video kalian baru-baru ini 'Aksi Iklim di Area Anda # COP26' sukses besar, dilihat lebih dari 10 juta kali di seluruh platform media sosial. Perubahan iklim adalah masalah paling penting di zaman kita ... sungguh luar biasa bahwa kalian telah memilih untuk menyuarakan suara untuk masalah kritis ini, "kata Johnson dalam surat itu.

BLACKPINK mengatakan mereka memahami pentingnya masalah tersebut, dan mengajak penggemar untuk bergabung mengambil langkah.

Baca juga: BLACKPINK Ditunjuk Jadi Duta Kampanye Perubahan Iklim PBB

ANTARA | BISNIS