Prilly Latuconsina Memiliki Kepribadian Compliance, Dominan Teliti dan Kritis

Prilly Latuconsina. Foto: Instagram/@prillylatuconsina96

ragam

Prilly Latuconsina Memiliki Kepribadian Compliance, Dominan Teliti dan Kritis

Jumat, 24 September 2021 17:05 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Prilly Latuconsina membeberkan hasil tes kepribadiannya. Menurut tes kepribadian DISC (Dominance, Influence, Steadiness, dan Compliance), Prilly cenderung memiliki tipe Compliance.

DISC merupakan tes genetis yang mengambil sampel dari sidik jari dan melihat hubungan antara pola sidik jari dengan belahan otak yang dominan digunakan.

Lantas apa itu compliance? Menurut Prilly, orang-orang yang berkarakter Compliance biasanya tekun, sistematis, teliti, cermat, fokus pada ketepatan dan kualitas. Mereka juga cenderung analitis dan kritis. "Karena itu aku sangat menyukai aturan, prosedur, dan metode yang jelas," ungkapnya dalam peluncuran aplikasi MS Learning & Grow, Selasa 21 September 2021.

Oleh sebab itu, Prilly mengaku sangat selektif dalam memilih pasangan hingga rekan kerja. "Misal, kalau aku janji dijemput jam 9 dan ngaret tuh rasanya pengen ngamuk, karena aku hidup sesuai aturan banget, dan kalau ada orang yang mau jadi bagian hidupku ya harus mau ikuti aturan itu," bebernya.

Demikian juga saat harus menentukan kegiatan saat berkencan, Prilly mengaku sebagai sosok yang suka berterus terang. "Kalau cewek kebanyakan suka bilang terserah, kalau aku justru sudah bikin jadwal, misal mau makan ini, habis makan nonton. Nah kalau di tengah-tengah itu jadwal berubah misal enggak jadi nonton tapi malah ke rumah teman, aku bete," jelasnya.

Berkat karakternya itu, semasa kuliah, Prilly juga selalu dijadikan ketua kelompok. "Karena aku tipe yang suka ngingetin soal dateline dan suka banget sama aturan itu," ungkapnya. Dengan tipe yang dimilikinya itu, lantas ia mengatakan butuh sosok yang memiliki karakter Dominance sebagai pasangannya untuk menyeimbangkan karakternya.

"Aku butuh yang dominasi supaya bisa push aku karena selain Compliance, aku juga ada sedikit karakter Steadiness. Jadi nanti aku yang bikin aturan, dia yang nyetir dan ngawasin jalannya," tambahnya.

Kepribadian Steadiness sendiri memiliki karakter sulit menerima perubahan dan butuh waktu lama untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan baru. Maka, mereka menyukai lingkungan yang memberi rasa aman tanpa perubahan yang mendadak.

Baca: Pernah Jadi Korban Gosip, Begini Cara Prilly Latuconsina Menyikapinya