ARMY, Tokopedia Kembali Hadirkan Program BTS Photocard

Gaya personel boy band Korea Selatan, BTS saat menjalani sesi pemotretan untuk lagu Butter di Seoul, Korea Selatan, 21 Mei 2021. REUTERS/Kim Hong-Ji

ragam

ARMY, Tokopedia Kembali Hadirkan Program BTS Photocard

Jumat, 24 September 2021 07:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - AVP of Fulfillment, Erwin Dwi Saputra menjelaskan bahwa Tokopedia melihat antusiasme yang luar biasa dari masyarakat Indonesia selama program BTS Photocard berlangsung. "Penjual di Tokopedia yang mengikuti program ini pun berhasil mencatat kenaikan transaksi rata-rata 26 kali lipat jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun sebelumnya,” katanya dalam keterangan pers pada 23 September 2021.

Dalam perayaan HUT ke-12 bulan Agustus lalu, Tokopedia mengadakan Waktu Indonesia Belanja (WIB) Spesial Traktiran Ulang Tahun yang menghadirkan berbagai inisiatif, termasuk program Photocard Eksklusif TokopediaxBTS 12th Anniversary Edition.

Berkat program ini, penjual dari berbagai kategori merasakan kenaikan transaksi. Beberapa kategori paling diburu masyarakat selama program ini berjalan antara lain kategori Perawatan Tubuh, Kesehatan, Makanan & Minuman, Kecantikan dan Rumah Tangga. “Antusiasme masyarakat juga sangat terlihat di berbagai kota di Indonesia. Provinsi DKI Jakarta serta Kota Bekasi, Surabaya, Tangerang Selatan, Depok hingga Medan menjadi wilayah dengan pembelian tertinggi,” kata Erwin.

Ilustrasi Tokopedia. TEMPO/Nufus Nita Hidayati

Selama program berlangsung pada 17-30 Agustus 2021 setiap pukul 15.00-16.00 WIB, masyarakat memiliki kesempatan untuk mendapatkan photocard eksklusif bergambar member BTS, salah satu brand ambassador Tokopedia.

Melihat antusiasme masyarakat yang tinggi, program Photocard Eksklusif TokopediaxBTS pun dijadwalkan untuk kembali diadakan pada 24-30 September 2021 setiap pukul 15.00-16.00 WIB.

Caranya pengguna dapat mengklaim Kupon Flash Sale Photocard di halaman kampanye setiap hari selama periode kampanye di jam yang telah ditentukan. Selanjutnya, pengguna harus berbelanja produk Flash Sale BTS minimal Rp50.000 berlogo Bebas Ongkir Ekstra di aplikasi Tokopedia dan menggunakan Kupon Flash Sale Photocard saat melakukan pembayaran.

Photocard BTS yang dibagikan akan mengikuti jadwal harian pada kalender yang tertera pada halaman kampanye dan hanya akan diberikan pada pengguna yang berhasil checkout menggunakan Kupon Flash Sale Photocard.

“Selain bertujuan memberikan pengalaman belanja menarik untuk masyarakat Indonesia, program Photocard Eksklusif TokopediaxBTS diharapkan dapat membantu penjual di Tokopedia yang kini berjumlah lebih dari 11 juta dan hampir 100 persennya UMKM lokal untuk tetap bisa menjalankan bisnis di tengah pandemi lewat kanal daring,” kata Erwin.

Baca: BTS Sampaikan Harapan Baik untuk Generasi Muda di Sidang Umum PBB