Ratusan Juta, Harga Ekstensi Rambut Kuncir Kuda Kim Kardashian di Met Gala 2021

Kim Kardashian saat menghadiri acara Met Gala 2021 bertemakan In America: A Lexicon of Fashion di Metropolitan Museum of Art Costume Institute Gala, New York City, 14 September 2021. Gaun hitam kreasi Balenciaga terdiri dari t-shirt curve di bawah t-shirt dress dengan bodysuit, yang digabungkan dengan pantaleggings, jersey gloves dan kain hitam yang menutupi seluruh wajahnya. REUTERS/Mario Anzuoni

kecantikan

Ratusan Juta, Harga Ekstensi Rambut Kuncir Kuda Kim Kardashian di Met Gala 2021

Kamis, 23 September 2021 17:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Penampilan sosialita dan bintang reality show, Kim Kardashian di Met Gala 2021 pada awal September silam tercatat sebagai sejarah dalam industri mode. Betapa tidak, kakak dari Kendall Jenner dan Kylie Jenner itu muncul mengenakan gaun hitam rancangan Balenciaga yang menutupi seluruh tubuhnya, termasuk wajahnya.

Ternyata bukan hanya busana yang menarik perhatian, ekstensi rambut hitam untuk tampilan kuncir kudanya yang juga menyapu lantai juga menjadi sorotan. Ekstensi rambut sepanjang 75 inci atau 190,5 cm itu harganya USD10.000 atau mencapai Rp142,6 juta.

Hal itu diungkap oleh penata rambutnya, Chris Appleton, saat membuka sesi pertanyaan "Ask Me Anything" di Instagram Storiesnya, dikutip dari Page Six, Rabu, 22 September 2021.

Menurut beberapa penata rambut, bisa jadi harga kuncir kuda yang disebutkan Appleton sudah termasuk biaya gabungan unit rambut dan proses pemasangan ekstensi rambut yang super panjang.

Pakar rambut L'Oréal Paris, Kellon Deryck, yang bekerja dengan bintang Hollywood seperti Cardi B dan Missy Elliott, mengatakan kepada Page Six Style pada tahun 2018 bahwa ekstensi rambut super panjang seperti mereka harganya mencapai puluhan ribu dolar Amerika Serikat.

Sebagai alternatif yang lebih murah, Deryck menyarankan ekstensi rambut clip-in sepanjang 18 - 24 inci, yang harganya sekitar USD600 atau sekitar Rp8,5 juta, belum termasuk biaya penanganan.

Baca juga: Kostum Serba Hitam Tertutupnya Viral, Kim Kardashian: Saya Terinspirasi T-Shirt