Penuh Kenangan, Krisdayanti Ceritakan Kisah Soal Mimpi di Bulan September

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Selain Dana Aspirasi, Akbar Faizal juga menanyakan Dana Kunjungan Dapil, dan Krisdayanti menjawab Dana Kunjungan itu sebesar 140 Juta delapan kali dalam setahun. Foto/Instagram

Selain Dana Aspirasi, Akbar Faizal juga menanyakan Dana Kunjungan Dapil, dan Krisdayanti menjawab Dana Kunjungan itu sebesar 140 Juta delapan kali dalam setahun. Foto/Instagram

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Krisdayanti memaknai September sebagai bulan yang penuh kebahagiaan. Bagi Krisdayanti, September telah merekam perjalanannya dalam mewujudkan mimpi untuk menjadi penyanyi ternama Indonesia.

Menurut wanita yang kerap dipanggil KD ini, September menjadi awal dirinya berkarier dan mendulang kesuksesan di industri musik tanah air hingga tingkat internasional.

“September punya cerita tentang mimpi dan juga tentang tak ada yang kebetulan di dunia ini,” kata Krisdayanti dalam unggahannya di Instagram pada 21 September 2021.

Melalui unggahan di Instagram pribadi miliknya pada Selasa, 21 September 2021, Krisdayanti menceritakan bagaimana kesuksesan yang didapatkannya selalu terjadi di bulan September.

Krisdayanti bercerita kisah soal cita-citanya berawal dari September 1992. Saat itu Krisdayanti berusia 17 tahun, ia mengikuti festival Asia Bagus, kompetisi pencarian bakat tingkat Asia yang diselenggarakan oleh Fuji Television. Dengan membawakan lagu Learning From Love yang diciptakan oleh Younky Soewarno dan Tengku Malinda pada grand final kompetisi Asia Bagus di Tokyo, Jepang, Krisdayanti mampu menjadi juara pertama pada kompetisi tersebut. Kemenangannya pada kompetisi Asia Bagus di bulan September, menjadi awal kesuksesan KD dalam berkarier.

“September 1992 Krisdayanti memulai kiprah internasional pertamanya sebagai juara satu lewat Grand Championship Asia Bagus!” tulis Krisdayanti.

Tidak hanya itu, keajaiban bulan September untuk Krisdayanti kembali terjadi pada 2001. Setelah 9 tahun usai menjuarai Asia Bagus, Krisdayanti menggelar konser tunggal perdana pada 20 September tahun 2001. Dalam konser tersebut, Krisdayanti tampil memukau dengan menyanyikan kembali lagu Learning From Love yang telah diaransemen oleh Erwin Gutawa, komponis kenamaan Indonesia.

“September 2001 KD memulai langkahnya sebagai bintang panggung nomor satu lewat konser KD,” tulis Krisdayanti.

Pada konser tunggalnya yang berlangsung di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Istri Raul Lemos ini berhasil membawakan lagu Learning From Love dengan penuh emosi dan penghayatan.

“September 2001 KD menyelesaikan dengan mulus Learning From Love di tengah luapan emosi yang berusaha membendung air matanya agar tak jatuh,” kata KD

Keberhasilannya yang selalu terjadi di bulan September, membuat KD merasa September menjadi bulan yang sangat istimewa.

Baca: Gaya Krisdayanti dan Ashanty di Pengajian 4 Bulanan Kehamilan Aurel Hermansyah

FAHIRA NOVANRA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."