Bikin Mata Lebih Tegas dan Segar, Intip 5 Gaya Eyeliner

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Crazy Eyeliner Styles. Beautifiedesigns.com

Crazy Eyeliner Styles. Beautifiedesigns.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menggunakan riasan mata seperti eyeliner dapat mengubah tampilan wajah kamu jadi lebih menawan. Dengan menambah garis pada bagian mata, bisa membuat wajah terlihat lebih tegas dan segar.

Terdapat berbagai gaya eyeliner yang menjadi tren make up saat ini. Berikut 5 gaya eyeliner kekinian yang bisa kamu coba untuk memaksimalkan tampilanmu :

Cat Eye Make-up. Beautifiedesigns.com

1. Cat eye
Tampilan eyeliner menyerupai mata kucing (cat eye), telah menjadi trend dalam make up karena membuat mata terlihat lebih terbuka dan lebar sehingga menghasilkan tampilan yang segar.

Untuk membuat gaya cat eye, kamu dapat menggunakan eyeshadow berwarna nude pada bagian kelopak mata. Lalu, kamu dapat menambahkan garis (eyeliner) hitam pada garis mata mulai dari tengah hingga ujung luar kelopak mata. Dalam pengaplikasiannya, garis dapat dibentuk dari tipis hingga melebar seperti bentuk sayap yang tebal dan runcing di bagian ujung kelopak mata.

Eyeliner with Layered Colors. Beautifiedesigns.com

2. Eyeliner dengan warna berlapis
Gaya eyeliner yang populer sejak tahun 1960-an ini, kembali menjadi tren. Tak sedikit dari beauty vlogger atau make up artis yang menggunakan gaya eyeliner warna berlapis dalam tampilannya.

Jika kamu ingin mencoba gaya eyeliner ini, dapat dimulai dengan membuat eyeliner sayap warna hitam pada garis mata. Setelahnya, dapat dilanjut dengan warna lain yang lebih cerah seperti kuning di bagian atas eyeliner hitam. Guna menghindari hasil yang berantakan, kamu harus memastikan eyeliner hitam telah kering sebelum mengaplikasikan warna lain.

Crazy Eyeliner Styles. Beautifiedesigns.com

3. Crazy Eyeliner
Jika kamu ingin mencoba gaya mewah ala mesir kuno seperti gaya Cleopatra, kamu dapat coba untuk menggunakan crazy eyeliner style. Gaya crazy eyeliner ini, menampilkan riasan wajah yang memiliki 3 garis yaitu di bagian kelopak mata, garis mata dan bawah mata. Dalam pengaplikasiannya, dapat dimulai dari garis tipis hingga menebal dan meruncing.

Double-Winged Eyeliner Styles. Beautifiedesigns.com

4. Eyeliner bersayap ganda
Bagi kamu yang suka tampilan make up bold seperti punk rock, eyeliner dengan gaya sayap ganda ini sangat cocok digunakan. Dalam membuat tampilan ini, kamu dapat menggambar garis mata pada bagian atas dan bawah kelopak mata. Garis pada bagian garis atas kelopak mata, dibuat melengkung ke atas. Sedangkan garis pada bagian bawah kelopak mata dibuat lurus dan memanjang.

Sharp-Winged Eyeliner. Beautifiedesigns.com

5. Eyeliner dengan sayap tajam
Jika kamu ingin membuat tampilan tajam dan tegas, kamu dapat coba menggunakan eyeliner dengan gaya sayap hitam. Untuk membuat gaya ini, kamu dapat menggambar garis pada bagian kelopak mata. Berbeda dengan gaya cat eye, gaya sayap hitam lebih meruncing dan tidak hanya terdapat pada bagian ujung luar mata namun juga ada di bagian ujung dalam mata.

Baca: Suka Pakai Eyeliner? Waspada Bahaya Kesehatan Mata Ini

BEAUTIFIEDDESIGNS.COM | FAHIRA NOVANRA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."