Selain Mengecilkan Pori-Pori Kulit, Es Batu Juga Bisa Bantu Atasi Jerawat

Ilustrasi wanita menggunakan es batu untuk facial. Freepik.com/Valuavitaly

kecantikan

Selain Mengecilkan Pori-Pori Kulit, Es Batu Juga Bisa Bantu Atasi Jerawat

Kamis, 16 September 2021 22:56 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Pori-pori merupakan lubang kecil pada kulit yang berfungsi sebagai saluran minyak. Pori-pori menjadi kondisi alamiah yang dialami setiap manusia. Namun ukuran pori-pori setiap orang berbeda, tergantung pada berbagai faktor seperti genetik dan usia. Secara umum ukuran pori-pori dapat membesar karena kurangnya perawatan dan upaya untuk membersihkan minyak dalam pori. Pori dengan ukuran besar, dapat menimbulkan berbagai masalah seperti munculnya komedo dan jerawat.

Terdapat berbagai cara untuk meminimalisir pori-pori, salah satunya dengan menggunakan es batu. Dilansir dari laman Health Shots, Dr. Geetika Mittal Gupta sebagai pendiri dan direktur medis, ISAAC Luxe, sebuah klinik perawatan kulit di Delhi, India, menyampaikan bahwa es batu memiliki berbagai manfaat untuk kulit. Dia mengungkapkan bahwa es batu dapat mengatasi berbagai masalah kulit seperti pori-pori besar, kemerah dan jerawat. “Ada beberapa manfaat mengoleskan es di wajah dan masing-masing manfaat ini bisa membantu menyembuhkan berbagai masalah kulit,” kata Geetika.

Berbeda dengan skincare yang terbuat dari bahan kimia, es batu dapat mengecilkan pori-pori tanpa adanya efek samping seperti tidak cocok hingga muncul jerawat. Sehingga, menggunakan es batu dapat menjadi solusi dalam mengatasi masalah pori-pori terutama untuk pemilik kulit sensitif.

Ikuti langkah mudah berikut :1. Bungkus es batu dengan kain2. Tempelkan es batu yang sudah dibungkus kain pada bagian wajah 3. Gosok dengan lembut selama 1-2 menit4. Lakukan dalam waktu sehari sekali

Dengan cara di atas, kamu dapat memiliki ukuran pori-pori yang lebih kecil. Tidak hanya itu, karena berkurangnya kotoran dan minyak dalam pori-pori, maka kulit wajah akan terasa lebih halus dan bercahaya.

Baca: Aktris Film Morbius, Adria Arjona, Merawat Wajah dengan Es Batu

ONLY MY HEALTH | HEALTH SHOTS | FAHIRA NOVANRA