Sempat Minder dengan Tinggi Badan, Nirina Zubir Rela Pakai Heels 12 Cm Naik Bus

Nirina Zubir. Foto: Instagram/@nirinazubir_

ragam

Sempat Minder dengan Tinggi Badan, Nirina Zubir Rela Pakai Heels 12 Cm Naik Bus

Senin, 13 September 2021 13:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Presenter Nirina Zubir mengaku dulu sempat minder dengan tinggi badannya. Ia terganggu mendengar komentar orang-orang yang baru saja menemuinya dan langsung mengungkapkan tubuh pendeknya.

"Dulu itu gue bermasalah dengan tinggi badanHal yang paling bete itu kalau ketemu orang trus tiba-tiba lihat, 'oh Nirina ternyata mbak Nirina pendek, ya'. Dulu tuh kayak ouch (sambil menunjuk ke arah jantungnya). And then gak tau bermasalah banget," katanya dikutip dari kanal YouTube TS Media, Ahad, 12 September 2021.

Karena merasa kurang percaya diri, saat itu, ia rela memakai sepatu hak tinggi atau heels 12 naik bus ke kampus. "Zaman-zaman kuliah itu saking bermasalahnya dengan tinggi badan, gue pake sepatu 12 cm naik kopaja," ucap istri Ernest Fardiyan Syarif yang juga dikenal sebagai gitaris band Cokelat ini.

"Saking gue pengen (terlihat) tinggi," sambungnya.

Nirina tak menutupi bahwa terasa sakit memakai heels 12 cm di bus, terlebih lagi saat berdiri lama di dalam bus. Meski begitu, ia merasa lebih percaya diri mengenakan heels tersebut.

Selain komentar orang-orang baru yang ditemuinya, perjuangan di casting turut menurunkan kepercayaan dirinya soal tinggi badan. Sebab orang-orang dengan tinggi badan semampai atau bak model yang kerap diterima berperan dalam iklan atau film.

"karena gue casting itu dikalahkan dengan orang-orang yang tinggi, semampai, dan segala macam," imbuh dua anak ini.

Akhirnya seiring berjalan waktu, ia percaya diri dengan tinggi badannya, 158 centimeter. Perannya sebagai Gwen, perempuan bertubuh mungil dan pendek seperti dirinya, di film 30 Hari Mencari Cinta turut meningkatkan kepercayaan dirinya.

"Dan ternyata karakternya pas, si perempuan yang bermasalah dengan tinggi badan. And then film itu in the way itu ngebangun, kan kita memerankan dia, tapi sebenarnya membentuk karakter kita juga, menguatkan juga. So, akhirnya from that yang dulunya bermasalah dengan tinggi badan, jadi pede," tutur perempuan 41 tahun ini.

Ia pun mengubah pandangannya bahwa banyak kelebihan dalam dirinya yang patut diapresiasi dan bukan masalah punya tinggi badan sepertinya. "Embrace kekecilan, gapapa kecil itu oke," ungkap Nirina Zubir.

Baca juga: Demi Jadi Model, Nirina Zubir Rela Cabut 4 Gigi dalam Sehari