Demi Jadi Model, Nirina Zubir Rela Cabut 4 Gigi dalam Sehari

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Yayuk Widiyarti

google-image
Aktris Nirina Zubir memberikan sambutan pada acara Indonesian Movie Actors Awards atau IMA 2019 di Jakarta, Kamis, 14 Maret 2019. Nirina terpilih sebagai pemeran pasangan terbaik bersama Ringgo Agus Rahman dalam Film Keluarga Cemara. ANTARA

Aktris Nirina Zubir memberikan sambutan pada acara Indonesian Movie Actors Awards atau IMA 2019 di Jakarta, Kamis, 14 Maret 2019. Nirina terpilih sebagai pemeran pasangan terbaik bersama Ringgo Agus Rahman dalam Film Keluarga Cemara. ANTARA

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Nirina Zubir punya pengalaman pribadi seputar gigi. Aktris dan presenter itu pun menekankan pentingnya kesehatan gigi dan mulut pada dua anaknya. Saat masih remaja, pembawa acara yang akrab disapa Na itu memiliki gigi gingsul yang jadi objek ledekan teman-temannya.

"Makanya aku ambisius pengin benarin gigi," ujar Nirina.

Nirina yang saat itu masih duduk di bangku SMP juga punya motivasi lain, yakni menjadi seorang model. Dia beranggapan butuh modal gigi yang sempurna dan menawan untuk terjun ke dunia model.

"Motivasi dari diri sendiri, aku memang senang melihat gigi yang rapi dan bersih," ujarnya.

Proses membersihkan gigi sedikit lebih merepotkan ketika memiliki gingsul, apalagi sisa makanan kadang masih menempel tanpa disadari.

"Kadang Na lupa ngaca habis makan apa gitu, kan kalau ada cabai yang nyelip mengganggu," candanya.

Nirina Zubir dan anaknya. Instagram.com

Ia memutuskan untuk memakai kawat gigi dan rela mencabut empat gigi sekaligus dalam sehari. Dia mengenang dokter gigi saat itu merekomendasikan untuk mencabut dua gigi per hari, tapi dia bersikeras untuk menyelesaikan semuanya dalam sehari. "Rumahku di Kebon Jeruk, dokter gigi di Pasar Minggu, daripada bolak-balik jadi aku minta langsung semua saja," kata Nirina sembari tertawa.

Dari pengalamannya itu, Nirina sejak awal mengajari dua buah hatinya agar mau menjaga kebersihan dan kesehatan gigi tanpa harus dipaksa.

"Aku ingin anak lebih baik, aku bilang, anak yang keren itu yang menjaga dirinya, wangi, bersih dan segar mulutnya," ujar Na.

Bintang film "Keluarga Cemara" itu mengingatkan buah hatinya untuk senantiasa menyikat gigi setelah makan dan sebelum tidur setiap hari. Nirina juga mengajari anak untuk tidak takut ke dokter gigi sehingga proses perawatan gigi yang rutin terasa menyenangkan.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."