Dampingi Presiden Jokowi ke Sulawesi Selatan, Iriana Jokowi Pakai Jilbab Corak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Gaya busana Iriana Jokowi dan Presiden Jokowi sebelum bertolak ke Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, hari ini, Kamis, 9 September 2021. Foto: Instagram/@jokowi

Gaya busana Iriana Jokowi dan Presiden Jokowi sebelum bertolak ke Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan, hari ini, Kamis, 9 September 2021. Foto: Instagram/@jokowi

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Kamis pagi ini, 9 September 2021, bertolak ke Kabupaten, Wajo, Sulawesi Selatan. Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar dan masyarakat di sana. Presiden Jokowi juga akan meresmikan Bendung Gilireng dan Bendungan Paselloreng di Kabupaten Wajo. Presiden Jokowi tak sendirian mengunjungi Sulawesi Selatan, ibu negara, Iriana Jokowi turut mendampinginya.

Menilik foto yang diunggah di Instagram Jokowi tiga jam lalu tampak Iriana bergaya simpel dalam kunjungan tersebut. Ia memakai blus lengan panjang berwarna putih dipadu dengan celana panjang warna khaki. Blus tersebut berdesain asimetris, potongan bagian belakang lebih panjang dari bagian depan.

Iriana juga tampak mengenakan jilbab bermotif warna oranye. Terkait penampilannya berjilbab, Iriana mulai rutin memakainya usai Idul Fitri 2020. 

Kembali ke detail penampilannya hari ini, Iriana menjinjing tas hitam. Alas kaki yang dipakainya sepatu kets bertali hitam yang sepertinya serupa dengan suami tercinta.

Tak beda jauh dengan gaya simpel Iriana, gaya busana Jokowi seperti kesehariannya menunaikan kepala negara. Ia memakai kemeja putih dengan melipat lengan kemejanya hingga di bawah siku dan celana panjang hitam. Tak lupa, ia memakai masker hitam.

Di foto itu tampak mereka masih berada di lapangan bandara Halim Perdanakusuma bersama sejumlah pejabat terkait dan pasukan pengamanan presiden atau paspampres.

Sejak pandemi Covid-19, Iriana Jokowi tampak jarang mendampingi Jokowi kunjungan tugas ke beberapa daerah di Indonesia. Hal itu menilik dari sejumlah unggahan foto kunjungan tugas Jokowi di halaman Instagram-nya. Contohnya saat Presiden Jokowi bertolak ke Lampung, Jawa Timur, dan Kalimantan Timur pada Agustus silam tak terlihat ibu negara mendampinginya saat menaiki tangga pesawat kepresidenan. 

Meski begitu, Iriana Jokowi masih terlihat di beberapa acara resmi kenegaraan, seperti perayaan hari kemerdekaan Indonesia di Istana Negara pada 17 Agustus silam.

Baca juga: Upacara HUT RI, Iriana Jokowi Anggun dengan Kain Songket Nuansa Kuning Gading

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."