Pernah Berjerawat Parah, Ariel Tatum Sempat Menangis Saat Berkaca

Ariel Tatum menjelang penampilannya di Billboard Indonesia Music Awards di Jakarta, Rabu, 26 Februari 2020. (Instagram/@arieltatum)

kecantikan

Pernah Berjerawat Parah, Ariel Tatum Sempat Menangis Saat Berkaca

Senin, 6 September 2021 22:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris cantik, Ariel Tatum, menceritakan kisahnya saat mengalami iritasi dan berjerawat di wajah. Masalah kulit wajah itu membuat Ariel Tatum selalu menangis saat harus berkaca  “Di masa-masa ketika gue setiap malem bersihin muka tuh sambil nangis, bener-bener nangis. Karena dulu aku kulit nya baik-baik saja, tiba-tiba aku purging, benar-benar dimana-mana, bener-bener semuka,” ungkap Ariel dalam konferensi pers bersama media pada Jumat, 27 September 2021.

Purging adalah proses pelepasan sel kulit mati sebagai reaksi setelah mencoba skincare baru. Kondisi ini ditandai dengan munculnya jerawat.

Ariel bercerita bahwa jerawat di wajahnya terjadi disebabkan oleh perawatan dokter yang dilakukan pada saat Ariel remaja. “Jujur waktu aku zaman SMP-SMA, gara-gara lihat temen-temen sekitar, banyak yang menggunakan obat racikan dokter yang tadi dibahas, aku jadi merasa, ada urgensi ingin juga deh punya kulit kinclong,” kata Ariel.

“Akhirnya aku kenal satu dokter kulit, dan ternyata nggak cocok di kulit aku” ungkapnya.

Ariel Tatum, aktris, penyanyi, dan influencer kesehatan mental. Instagram/@arieltatum

Ariel mengatakan kondis wajahnya saat itu penuh dengan jerawat. Kejadian itu pun berlangsung elama 1-3 tahun. “Kayaknya tahun 2016, dan aku kapok banget ke dokter kulit,” kata Ariel.

Setelah mencoba berbagai macam produk untuk mengembalikan, Ariel Tatum pun mengungkapkan bahwa ternyata cara efektif mengembalikan kondisi kulit dapat dilakukan dengan menggunakan skincare bahan alami.

“Di tahun 2017, gue cari-cari ternyata itu semua mulai bisa diperbaiki dari apa yang kita konsumsi. aku coba banget lebih aware akan apa yang aku makan, dan minum. Semua yang akan aku konsumsi itu aku perbaiki lagi sambil cari skincare-skincare yang lebih natural gitu,” ucap Arie Taum.

Sebagai tambahan, Ariel mengatakan bahwa pola makan dapat membantu penyembuhan kulit wajahnya hingga kembali normal. “Dan ternyata penyembuhaan acne pore skin sendiri, adalah dari dalem sih, dari nutrisi yang aku ambil, dari suplemen yang aku makan gitu,” katanya

Dokter gizi Arti Indira juga menyampaikan bahwa memang cara terbaik dalam merawat kulit adalah nutrisi dari dalam dan luar tubuh. “Memang pada prinsipnya kalau untuk kesehatan kulit pastinya dari dalam dan dari luar kan itu harus sama-sama dikerjakan,” kata Arti.

FAHIRA NOVANRA