Lesti Kejora Anggun dalam Balutan Gaun Berdetail Songket Karya Ivan Gunawan

Lesti kejora mengenakan gaun rancangan Ivan Gunawan/Foto: Instagram/Ivan Gunawan

mode

Lesti Kejora Anggun dalam Balutan Gaun Berdetail Songket Karya Ivan Gunawan

Senin, 6 September 2021 11:07 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Rangkaian pernikahan Rizky Billar dan Lesty Kejora masih berlanjut. Setelah pengajian, siraman, akad nikah, hingga tasyakuran yang berlangsung pekan lalu, keduanya telah menggelar puncak hajatan, semalam Minggu, 5 September 2021.

Puncak hajatan terdiri dari tiga acara dan disiarkan secara eksklusif di ANTV. Berdasarkan informasi yang disampaikan ANTV melalui akun Instagram resminya, pertama adalah acara adat Manjalang Ka Rumah Mintuo yang dimulai pukul 10.30 WIB. Ini merupakan tradisi adat Minangkabau di mana pasangan pengantin akan mengunjungi rumah orang tua.

Kemudian acara akan dilanjutkan dengan Ngunduh Mantu pukul 13.30 WIB. Terakhir ditutup dengan acara Menuju Cinta Abadi pukul 20.00 WIB.

Artis dan desainer Ivan Gunawan menjadi tim yang turut terlibat dalam rangkaian acara pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar. Sebuah gaun warna hitam anggun dan megah rancangannya, menjadi busana yang dikenakan Lesti di rangkaian acara pernikahannya, Minggu, 5 September 2021.

Gaun warna hitam dari kain songket Palembang yang terlihat modern, tapi tetap etnik sekaligus glamor tersebut rupanya dibuat dalam waktu singkat. Pria yang akrab disapa Igun memaparkan jika gaun pernikahan untuk Lesti Kejora dibuat hanya dalam waktu tiga hari.

Gaun tersebut semakin lengkap dihiasi oleh aksesori brooch berwarna silver rancangan Rinaldy Yunardi yang dikenakan pada detail belt bagian tengah perut. Warnanya seolah menyatu dengan detail songket membuat penampilan Lesti malam itu kian anggun dan menawan. 

Hal tersebut diketahui dari postingan di laman Instagramnya. Menurut Ivan, membuat sebuah gaun pernikahan adalah hal yang selalu ia nantikan. Terlebih lagi gaun yang dikerjakan adalah untuk orang yang ia kenal.

"Bukanlah hal yang sulit bagiku untuk membuat sebuah gaun pernikahan untuk @lestykejora , dengan waktu yang sangat singkat, 3 hari gaun ini dikerjakan dengan penuh cinta. @love_ivangunawan," tulis Ivan, di keterangan kolase foto, Minggu 5 September 2021.

Melalui postingan video, Ivan juga melihat kebahagiaan telah menular dari kedua sejoli yang menikah. Bagi Ivan memberikan gaun pengantin impiannya adalah pekerjaan utama saya.

"Sangat menantang sekaligus mengasyikkan, karena saya hanya punya waktu kurang dari 5 hari untuk membuat gaun pengantin spesial ini. Sungguh pengalaman yang luar biasa bagi @love_ivangunawan. Doaku selalu menyertaimu, semoga @lestykejora dan @rizkybillar bahagia selamanya setelah menikah," tulis Ivan. 

Baca: Uniknya Gaun Pengantin Lesti Kejora di Tasyakuran Pernikahan, Ada Inisial Nama