Suami Memilih Tak Punya Anak, Maia Estianty Ungkap Alasannya

Maia Estianty mengunggah foto lawasnya bersama sang suami, Irwan Mussry di akun Instagramnya. Foto: IG @maiaestiantyreal.

ragam

Suami Memilih Tak Punya Anak, Maia Estianty Ungkap Alasannya

Selasa, 31 Agustus 2021 09:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Musisi dan pengusaha Maia Estianty mengungkap bahwa suaminya, Irwan Mussry, memutuskan tak ingin punya anak darinya. Ada beberapa alasan yang melatarbelakangi pilihan tersebut, salah satunya trauma masa lalu.

"Karena suami dari awal, 'Mas, mau punya anak, gak?' 'Enggak' dia bilang begitu. Kenapa? Karena dia trauma kecilnya ditinggal sama bapaknya umur 8 tahun. Ntar anak ini baru umur sekian udah gue tinggal, meninggal. Gue kasian, gue gak mau ngulang masa lalu kecil gue ke anak ini," ucap Maia dikutip dari kanal YouTube Curhat Bang Denny Sumargo, Senin, 30 Agustus 2021.

Diketahui saat ini Irwan menjelang usia 59 tahun pada 15 November 2021, sementara Maia berusia 45 tahun pada 27 Januari 2021 silam. Selain itu, Maia dan Irwan juga mempertimbangkan kondisi kesehatan mereka saat ini. Maia mengaku mereka berdua memiliki masalah di punggung, sehingga bisa menyulitkan saat mengasuh anak di usia paruh baya.

"Kita berdua punya penyakit punggung, backpain, ntar siapa yang gendong (anak)," tukasnya." 'Jadi, kita happy-happy ajalah, gue uda tua ini', dia bilang gitu," lanjutnya.

Senada dengan pilihan suaminya, Maia mengaku memilih tak punya anak lagi karena merasa cukup dengan tiga buah hatinya dari pernikahan sebelumnya dengan Ahmad Dhani, Al, El, Dul.

"60 persen gak mau (punya anak), 40 persen oke. Tapi kalau disuruh pilih, sebenarnya enggak. Udah ada tiga, cukup," imbuhnya.

Berbicara kriteria pasangan ketiga putranya, Maia mengatakan tidak ada kriteria khusus untuk menantunya. Ia memberikan kebebasan yang bertanggung jawab kepada anak-anaknya untuk menentukan calon istri.

"Terserah anaknya, terserah anaknya, aku tuh gak pernah (melarang) kecuali pernah sekali yang ada anakku deketin cewek. Dia bilang ke aku, 'aku lagi deketin ini'. Aku denger dari luar namanya jelek banget, aku bilang 'jangan, kalo yang ini. Bunda denger dari temen-temen yang laen gak bener itu cewek'. Selebihnya aku bebas karena yang menjalani kehidupan mereka," ungkapnya.

Meski berupaya demokratis soal pasangan pilihan anak-anaknya, Maia tak pernah lupa  mengingatkan mereka salat untuk mendapatkan petunjuk dari Allah. "Tapi kalau mau melaju ke depan (pernikahan), tanya Tuhan dulu. Salatlah minta petunjuk kepada Tuhan supaya gak salah nih jalannya nih," pungkas Maia Estianty.

Baca juga: Irwan Mussry di Mata Maia Estianty: Suami yang Membebaskan dengan Me Time