Kolaborasi dengan Brand Fashion Lokal, Andien: Motifnya Sarat Nilai Alam

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Kolaborasi Andien dengan jenama lokal Calla the Label/Foto: Instagram: Calla the Label

Kolaborasi Andien dengan jenama lokal Calla the Label/Foto: Instagram: Calla the Label

IKLAN

CANTIKA.COMJakarta - Penyanyi Andien bersama brand fashion lokal perempuan Calla the Label asal Bandung berkolaborasi mengeluarkan lini busana yang mendukung kelestarian lingkungan dan juga bisa mendorong para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) perempuan agar semakin bisa memiliki daya saing di pasar nasional.    

Koleksi busana brand fashion lokal ini tersedia untuk pria maupun wanita dengan koleksi set outerwear, dress, trousers, dan oversized t-shirts yang memiliki motif terinspirasi dari elemen- elemen yang ada di alam.

Sebagian dari hasil penjualan koleksi kolaborasi Andien dan Calla The Label akan disalurkan kepada para pelaku UMKM perempuan di daerah yang jauh dari akses perkotaan. "Ini adalah bentuk peduli dari UMKM untuk sesama UMKM," ujar pendiri Calla The Label Yerri Afriyani dalam keterangannya, Senin, 30 Agustus 2021. 

Terdapat dua motif yang dihasilkan dari kerjasama ciamik antara Andien serta Calla The Label. Motif pertama bernama "Lucid Fluid" yang bercerita tentang air.

Menurut Andien, motif ini ibarat sebuah doa supaya kita bisa menjalani hidup seperti air: mengalir, fleksibel,namun di saat yang bersamaan air juga merupakan elemen yang lembut dan kuat.

Kolaborasi Andien dengan brand fashion lokal Calla the Label/Foto: Instagram/Calla the Label

Sementara motif kedua dinamakan "Blooming Blossom" terinspirasi dari bunga yang mekar. "Menanam bunga sama dengan menanam harapan dan kita bisa belajar banyak dari siklus bunga yang ditanam: bagaimana biji bunga dikubur saat ditanam, bunga yang tumbuh perlahan, sampai pada akhirnya mekar sempurna," kata Andien.

Untuk mendukung tema alam pada motif- motif busananya, koleksi busana itu menggunakan bahan ramah lingkungan yaitu serat TENCEL. Serat TENCEL merupakan bahan yang terbuat dari pulp kayu dan menjadi bahan dasar pembuatan benang ini memiliki sejumlah keunggulan yang dapat memberikan nilai lebih terhadap produk pakaian.

Koleksi Calla The Label dengan serat TENCEL bisa dirasakan penggunanya dengan tekstur yang lembut, warna yang cerah dan tahan lama, serta nyaman untuk kulit sensitif.

Tentunya serat ini pun membuat pakaian terasa nyaman saat dipakai karena memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga pakaian tetap kering dan mencegah timbulnya iritasi akibat bakteri.

Diharapkan dengan dikeluarkannya koleksi busana ini, masyarakat tidak hanya mendukung kelestarian lingkungan secara berkelanjutan tapi juga mendukung produktivitas para pelaku UMKM perempuan sehingga kegiatan bisnis di Indonesia semakin setara.

Baca: Ulang Tahun ke-36, Andien Berpesan: Tidak Masalah Bila Kau Gagal

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."