4 Tips Membuat Orang Lain Menghargai Kamu, Tepati Jika Berjanji

Ilustrasi rekan kerja ceriwis. Shutterstock

ragam

4 Tips Membuat Orang Lain Menghargai Kamu, Tepati Jika Berjanji

Minggu, 29 Agustus 2021 08:12 WIB
Reporter : Bisnis.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Perlakukanlah orang lain sebagaimana mereka ingin kamu perlakukan. Apakah kamu pernah mendengar idiom tersebut? Ya, respek dan rasa menghargai adalah sesuatu yang diinginkan oleh semua orang, tetapi tidak semua orang bisa mendapatkannya karena perbedaan status sosial.

Mengutip dari Pink Villa, ada banyak orang yang disegani, baik karena kepribadian atau statusnya. Namun, orang-orang yang tidak dihargai, akan bertanya-tanya mengapa ini terjadi kepadanya. Tidak mudah untuk meyakinkan orang bahwa kamu cukup layak untuk mendapatkan rasa hormat dari mereka.

Simak empat tips agar orang menghargai kamu:

1. Berbicara langsung

Tidak ada yang akan menghormati Anda jika Anda berbicara tentang orang lain di belakang. Itu disebut munafik. Cara agar Anda dihormati adalah dengan terus terang dan mengatakan apa yang ada di pikiran Anda.

2. Beri hormat

Untuk mencapai rasa hormat, kamu perlu memberi rasa hormat. Orang lain hanya akan menghormati kamu jika kamu menghormati mereka dan memperlakukan mereka secara setaramu. Jangan meremehkan siapa pun.

3. Tepati janjimu

Bila kamu telah berjanji, maka tepatilah! Buatlah janji, jika kamu mampu memenuhinya. Jangan pernah ingkar janji dengan siapapun jika ingin dihormati oleh orang lain.

4. Jaga integritas 

Cara untuk mendapatkan respek dan hormat adalah menjaga integritas kamu. Di antaranya kamu mesti menjadi seseorang yang baik hati, jujur, dan penuh kasih sayang, sekaligus bersikap lugas. Bersikap lugas menjadi jalan agar tidak membiarkan siapa pun memanfaatkan kebaikan Anda.

Baca: 4 Tips Atasi Banyak Pikiran