Patricia Gouw Bagikan Tips Belanja Pintar Menjelang Musim Belanja

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ragam topi Patricia Gouw. Instagram/@patriciagouw

Ragam topi Patricia Gouw. Instagram/@patriciagouw

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Pertengahan kedua setiap tahun biasanya diisi pesta belanja dari berbagai lokapasar, model Patricia Gouw punya kiat mengatur keuangan selama musim belanja. "Aku sudah terbiasa dari kecil untuk catat pengeluaran, kebutuhan sehari-hari," kata Patricia pada Kamis 26 Agutsus 2021.

Kebiasaan itu tetap dia lanjutkan ketika dewasa, sampai sekarang Patricia Gouw selalu membuat catatan benda apa saja yang butuh dibeli untuk bulan ini. Patricia membuat kategori untuk setiap pengeluaran, misalnya kebutuhan rumah, agar bisa menakar berapa biaya yang pasti keluar setiap bulan.

Dengan membuat catatan pengeluaran, Patricia bisa belanja sementara alokasi untuk tabungan tetap berjalan. Dia mengaku suka mengikuti berbagai promosi belanja yang diadakan platform online. "Jadi smart buyer," kata Patricia dan tertawa.

Dia rajin mengikuti akun media sosial lokapasar supaya tahu kapan tanggal promosi. Jika ada diskon kilat atau flash sale Patricia Gouw bahkan suka berbagi tugas belanja dengan asistennya supaya bisa cepat belanja barang incarannya.

Patricia Gouw juga suka berbelanja dalam jumlah banyak di masa pandemi ini agar tidak perlu sering keluar rumah.

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."