Tidak Hanya Wajah, Kulit Tubuh juga Butuh Nutrisi yang Melembabkan

Ilustrasi wanita melihat/mengelus kulitnya. shutterstock.com

kecantikan

Tidak Hanya Wajah, Kulit Tubuh juga Butuh Nutrisi yang Melembabkan

Kamis, 26 Agustus 2021 17:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Tidak hanya kulit wajah yang perlu dirawat, kulit tubuh juga perlu dirawat supaya tetap sehat. Terlebih, kulit tubuh merupakan area terbesar dan sering terpapar kotoran, polusi, debu, dan radikal bebas. Oleh karena itu penting memilih produk perawatan tubuh yang tepat dan hanya menggunakan bahan-bahan yang sesuai kebutuhan kulit.

Penggunaan produk berbahan natural bisa menjadi pilihan untuk merawat kulit tubuhkarena kaya akan nutrisi dari bahan-bahan alami, lembut bagi kulit dan meminimalkan risiko iritasi akibat bahan kimia sintetis. Pastikan kamu menggunakan rangkaian perawatan tubuh yang lembut dan nyaman

Terlebih lagi di masa seperti ini, tidak hanya pemilik kulit sensitif, tetapi semua orang cenderung memiliki resiko yang lebih tinggi terhadap berbagai permasalahan kulit seperti kulit kering, terasa kesat, dan terkelupas yang disebabkan berbagai faktor misalnya kandungan deterjen atau pewangi kimia sintetis yang terkandung didalam sabun.

Padahal kita perlu sering mencuci tangan, terlalu sering menggunakan hand sanitizer, atau sering terpapar AC selama di rumah saja sehingga kulit kehilangan kelembapan alaminya.

Tak jarang kulit menjadi terasa gatal bahkan timbul kemerahan. Untuk menghindari hal tersebut, ahli kulit menyarankan untuk menggunakan produk body care yang terbuat dari bahan alami untuk mengurangi risiko terjadinya iritasi karena formulanya lembut di kulit, kaya akan nutrisi untuk memperbaiki tekstur dan lapisan pelindung kulit, memberi kelembapan ekstra untuk mengembalikan kelembapan alami kulit yang hilang, serta aroma alami yang menenangkan.

Sukin membawa empat produk perawatan kulit yang terdiri dari body wash, body lotion, body scrub, dan hand wash yang tersedia dalam berbagai wangi khas alam yang menyegarkan dan membuat me time saat merawat diri menjadi lebih menyenangkan dan relaxing. Sukin hanya menggunakan bahan pewangi alami, dan diformulasikan tanpa deterjen dan paraben sehingga lembut di kulit walaupun dengan intensitas penggunaan yang tinggi.

Brand Manager Sukin Indonesia Riorita Tandyputri mengatakan menjaga kebersihan tubuh sangat penting, apalagi di masa seperti sekarang ini harus rajin mandi dan mencuci tangan. Tidak jarang keseringan mencuci tangan membuat kulit terasa kesat bahkan menjadi kering.

"Untuk itu, kita butuh produk body care yang aman dan lembut di kulitagar tetap nyaman digunakan dan kesehatan kulit tetap terjaga. Selain itu, bath time routine juga jadi terasa menyenangkan dan kita bisa memanjakan diri dengan produk alami baru Sukin yang membersihkan secara lembut namun efektif, menutrisi dan menjaga kelembapan kulit, serta memanjakan sensori dan pikiran dengan aroma alami dari alam yang menenangkan.” ujarnya melalui siaran pers, Rabu 25 Agustus 2021.

Memilih apa yang digunakan pada kulit memang tidak boleh sembarangan. Sukin percaya bahwa alam telah menyediakan semuanya untuk memenuhi kebutuhan kulit dengan cara yang alami, tanpa membahayakan kulit, hewan, dan Bumi. Agar kulit selalu sehat, gunakan empat produk perawatan kulit Sukin berikut:

1. Body Wash

Mandi dua kali sehari merupakan cara menjaga kebersihan tubuh yang paling efektif. Sukin Botanical Body Wash tidak mengandung sulfat sehingga tidak menghasilkan busa terlalu berlebihan yang dapat membuat kulit menjadi kering. Ditambah dengan kandungan lidah buaya di setiap variannya serta chamomile yang dapat menjaga kulit tetap lembut dan lembap. Varian pertama Sukin body wash yaitu aroma lembut yang terbuat dari bahan utama rosehip oil, vitamin E, alpukat, dan jojoba.

2. Body Lotion

Rutin menggunakan lotion juga dapat membuat tekstur kulit menjadi kenyal dan halus. Gunakan lotion setelah mandi untuk hasil yang lebih maksimal, karena kondisi kulit masih dalam keadaan lembap sehingga mampu menyerap bahan-bahan dalam lotion dengan lebih baik. Kaya akan nutrisi dari berbagai bahan alami seperti cocoa butter, shea butter, avocado oil, rosehip serta vitamin E yang cocok digunakan berbagai jenis kulit.

3. Hand Wash

Membersihkan tangan secara teratur akan menghindari kita dari berbagai macamkotoran dan kuman yang dapat membahayakan kesehatan. Cleansing Hand Wash Sukin tidak mengandung deterjen dan menghasilkan busa yang lembut di kulit. Meskipun tidak memberikan busa yang berlebih, sabun ini tetap dapat membersihkan tangan secara menyeluruh, efektif, dan bersih.

4. Body Scrub

Body scrub berguna untuk mengangkat sel-sel kulit mati serta kotoran yang hinggap di permukaan kulit dan membuatnya terasa lebih halus, lembut dan cerah. Menggosokbadan menggunakan body scrub dapat mengikis sel kulit mati sehingga disebut eksfoliasi. Sukin Invigorating Body Scrub terbuat dari bahan alami seperti pumice, volcanic sand dan bamboo stem; tekstur scrub-nya halus & biodegradable, tidak melukai kulit dan memiliki aroma menyenangkan yaitu White Tea & Jasmine.

Baca: Punya Kulit Wajah Sensitif, Berikut 5 Skincare Andalan Kate Bosworth