Mayangsari Cerita Putrinya, Khiran, Suka Jajan Pisang Molen Sepulang Sekolah

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Mayangsari dan putrinya, Khirani Siti Hartina Trihatmodjo. Instagram.com/@mayansaritrihatmodjoreal

Mayangsari dan putrinya, Khirani Siti Hartina Trihatmodjo. Instagram.com/@mayansaritrihatmodjoreal

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Mayangsari mengisahkan bahwa putrinya, Khirani Siti Hartina Trihatmodjo atau akrab disapa Khiran suka jajan pisang molen sepulang sekolah, tepatnya saat Taman Kanak-kanak atau TK. Karena Khiran selalu menghabiskan pisang molen yang dibelinya, Mayangsari menjuluki gorengan tersebut sebagai gorengan legend.

"Di belakang saya sana, itu dulu sekolah TK-nya Khiran, trus dia itu abis pulang sekolah selalu ke sini beli gorengan. Dan, gorengan yang selalu dia beli adalah molen pisang," ujar Mayangsari saat mengunjungi penjual gorengan di dekat rumahnya dikutip di kanal YouTube-nya, Mayangsari Official, Ahad, 22 Agustus 2021.

Menurut Mayangsari, Khiran biasanya membeli 1-3 pisang molen. "Saya sebagai ibunya sampai mikir hari-hari sepulang sekolah ia selalu bawa gembolan si molen ini. Entahlah ia makan cuma satu. Dia beli 3, abis 3," tuturnya. Istri Bambang Trihatmodjo itu tak menampik kesukaan Khiran menyantap gorengan sama seperti dirinya. "Dia emang pecinta gorengan kayak emaknya," kata perempuan 50 tahun itu.

Sebelum menunjukkan penjual gorengan favorit keluarganya, Mayangsari menyambangi sejumlah penjual makanan di ujung jalan rumahnya seperti penjual ketoprak, soto dan sate. Mayangsari mengaku sering membeli jajanan tersebut untuk disantap di rumah. Ia juga kerap menghidangkan ke para tamu di rumahnya.

Mayangsari mengaku baru kali itu ia melihat langsung proses pembuatan makanannya. Terlihat ia sempat ikut mengulek bumbu ketoprak. Sebelum mengulek, ia memakai kantong plastik putih sebagai ganti sarung tangan.

"Sekali lagi guys, saya hanya ingin menjawab keingintahuan saya ini ada ketoprak enak di depan rumah saya. Sekarang saya datangin ke warungnya untuk make sure, gimana sih cara dia membuat, gimana sih bumbunya, enak lho beneran," ucapnya sebelum menyantap ketoprak.

Usai menyantap ketoprak, ia beralih ke penjual soto dan sate yang tepat berada di samping penjual ketoprak. "Sebenarnya soto udah sering beli nih di rumah. Cuma sekarang saya nyebrang, saya pengen banget makan di tempatnya langsung," ungkap Mayangsari

Baca juga: Suka Makan Ikan Peda, Mayangsari: Nasi Enggak Cukup Sebakul

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."