Bahan Adem dan Ringan, Pilihan Pakaian Ala Chef Renatta Moeloek

Chef Renatta merupakan koki lulusan Le Cordo Blue Culinary School di Paris, Perancis. Kehadirannya di Master Chef Indonesia identik dengan pakaian warna serba hitam ataupun padu padan monokrom dan coklat. Foto/instagram/renattamoeloek

mode

Bahan Adem dan Ringan, Pilihan Pakaian Ala Chef Renatta Moeloek

Minggu, 22 Agustus 2021 11:03 WIB
Reporter : Antara Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Chef Renatta Moeloek dan aktor Dion Wiyoko mengaku lebih nyaman mengenakan pakaian berbahan adem dan ringan untuk memudahkan aktivitas dalam keseharian mereka. Khusus Renatta, teknologi Airism dari Uniqlo memberinya rasa nyaman saat dipakai sehingga membuat pekerjaannya di dapur menjadi lebih mudah.

Sebelum menjadi chef profesional seperti sekarang ini, Lulusan Le Cordon Bleu Culinary Arts itu sejak kecil sudah memiliki ketertarikan dalam bidang memasak. "Saya merasa sangat senang ketika orang bisa menikmati masakan buatan saya. Saya bisa mentransfer suasana hati saya, energi, dan juga berbagi kebahagiaan melalui makanan saya.," kata Renatta Moeloek dalam keterangannya pada Minggu.

Chef Renatta Moeloek yang dikenal sejak keikutsertaannya menjadi juri Master Chef Indonesia mengaku suasana hati dan perasaan nyaman saat memasak adalah hal yang sangat penting, untuk itu sejak dulu Chef Renatta selalu memilih bahan pakaian yang nyaman.

"Itu sebabnya saya sering sekali memberi tahu tim saya karena kita bekerja di dapur yang pastinya banyak menggunakan fisik, panas, lembap, dan berkeringat, sering sekali mempengaruhi mood kita, sementara untuk menjaga mood kita tetap baik itu sangat penting. Karena itulah saya mengenakan Airism, karena kinerja baik dimulai dari hal terkecil, seperti pakaian yang kita kenakan,” katanya.

Sementara itu, Dion Wiyoko yang dikenal sebagai aktor, model video klip, dan juga bintang sinetron itu mengaku telah menggunakan produk pakaian dalam Airism sejak lama.

"Menemukan pakaian untuk dipakai dengan nyaman dalam studio dan juga lokasi syuting menurut saya, juga merupakan suatu tantangan. Seperti ketika saya syuting My Trip My Adventure, saya harus banyak bergerak, berada di alam terbuka cuacanya terik, lalu tiba-tiba bisa berubah menjadi hujan, atau saat saya sedang berada di studio dan harus berhadapan dengan panasnya lampu kamera, namun di satu sisi juga dituntut untuk selalu tampil fresh dan percaya diri," kata Dion Wiyoko.

Dion Wiyoko mengaku untuk terus berkarya dalam industri ini butuh kesabaran, ketekunan dan tentunya perasaan nyaman.

Contohnya dengan dikelilingi oleh tim yang dapat berkolaborasi dengan baik akan membuat suasana bekerja lebih nyaman. Selain itu, kenyamanan juga dapat dibantu dengan menggunakan pakaian yang cocok dengan cuaca.

"Airsm memberikan kenyamanan ketika saya beraktivitas mobile, dari satu lokasi ke lokasi lainnya, ketika harus melakukan shooting di lokasi indoor maupun outdoor. Selain itu, bahannya yang cepat menyerap keringat dan lentur saat digunakan untuk mendukung aktivitas saya sehari-hari," tambahnya.

Dengan teknologi serat dari Jepang yang terkini, Airism memberikan kenyamanan luar biasa, sehingga mendapatkan penghargaan tinggi dari pengguna Uniqlo di pasar internasional sejak debut internasionalnya pada 2012.

Airsm untuk pria terbuat dari serat micro-polyester dari Toray Industries yang menjaga produk tetap kering, halus serta lembut bagai sutra menyerap keringat dari kulit. Sedangkan Airism untuk wanita mengandung serat cupro, yaitu regenerasi serat selulosa dari bahan katun yang dapat menyerap dan melepaskan kelembaban di bawah pakaian.

Baca: Sukses bagi Chef Renatta, Jadi Orang yang Bahagia dengan Hidupnya