Jadi Ayu di Film Selesai, Ariel Tatum Sebut Perannya Menantang dan Kompleks

Ariel Tatum, penyanyi, aktris, dan influencer kesehatan mental. Instagram.com/@arieltatum

karir

Jadi Ayu di Film Selesai, Ariel Tatum Sebut Perannya Menantang dan Kompleks

Rabu, 11 Agustus 2021 17:40 WIB
Reporter : Antara Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris dan penyanyi, Ariel Tatum berperan sebagai tokoh Ayu di film Selesai besutan Tompi. Awalnya, Tompi sempat takut Ariel akan menolak tawarannya untuk membaca skenarionya karena sudah lama tidak muncul di dunia akting. Tapi ketakutan itu sirna, Ariel ternyata menyanggupi dan memilih peran sebagai Ayu, bukan sebagai Anya. Tompi pun langsung mengiyakan dan tak meragukan kemampuan akting Ariel yang sudah mumpuni.

“Pertama kali mas Tompi bercerita tentang project ini, dia ingin aku baca skenarionya dan aku langsung tertarik banget dengan karakter Ayu ini. Aku senang sekali bisa dikasih kesempatan dari mas Tompi dan Darto untuk turut terlibat dalam pembentukan karakter Ayu,” ungkapnya saat jumpa pers virtual, Senin, 9 Agustus 2021.

Aktris kelahiran Jakarta 8 November 2006 itu mengatakan dirinya juga turut mengembangkan dan mengeksplorasi karakter Ayu bersama Tompi dan Imam Darto selaku penulis naskah, misalnya memberi ide selipan dialog antara dirinya dengan Ibu Sriwedari (diperankan Marini Soerjosoemarno) agar kedekatan emosional mereka bisa terbangun.

Gading Marten mengunggah fotonya dengan Ariel Tatum saat berakting di Film Selesai. Foto: Instagram Gading Marten.

Ariel juga mengatakan bahwa sosok Ayu di dalam film Selesai merupakan karakter perempuan modern yang memiliki sifat lembut namun kompleks sehingga tak mudah untuk mendalami peran tersebut.

“Cukup menantang, sih, memerankan kompleksitas karakter Ayu,” tutur Ariel. Bahkan, ia memerlukan latihan akting secara rutin.

Ariel mengaku sangat bersyukur bisa mendapat dukungan luar biasa dari semua pemain dan kru selama proses syuting film Selesai, terutama membantu dirinya mengatasi kesulitan saat ada adegan panjang yang melibatkan banyak orang.

Baca juga: Ariel Tatum Mengaku Sombong yang Lebih dari Sekadar Cantik

Gading Marten mengunggah foto bersama Ariel Tatum saat berperan di film Selesai. Foto: Instagram Gading Marten.

“Kebutuhan akting untuk karakter itu, Ayu, tidak main-main. Itu susah banget,” tutur Tompi. Ia juga sempat menyinggung, meski film Selesai pada dasarnya cerita tentang perselingkuhan, namun jika tidak digarap dengan baik maka akan terasa sangat klise dan seperti sinetron.

Film Selesai bercerita tentang rumah tangga Broto (Gading Marten) dan Ayu (Ariel Tatum) yang tak lagi harmonis. Ayu menemukan bukti perselingkuhan Broto dengan perempuan bernama Anya (Anya Geraldine). Perselingkuhan itu pun membuat Ayu ingin bercerai dari Broto. Selain Tompi yang bertugas sebagai sutradara, Imam Darto juga turut serta sebagai penulis naskah.

Film Selesai akan tayang terbatas mulai 13 Agustus 2021 di situs www.bioskoponline.com atau aplikasi Bioskop Online.

Baca juga: Idap BPD sejak Remaja, Ariel Tatum: Kini Konsumsi Obat ketika Dibutuhkan Saja