Kwon Mina Kembali Lakukan Percobaan Bunuh Diri, Titip Pesan Lewat Surat

Kwon Mina, mantan member AOA. Foto: Instagram Kwon Mina.

ragam

Kwon Mina Kembali Lakukan Percobaan Bunuh Diri, Titip Pesan Lewat Surat

Kamis, 29 Juli 2021 19:45 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Kasus bunuh diri kembali menimpa pesohor dari negeri gingseng, penyanyi dan aktris Korea Kwon Mina, dikabarkan kembali melakukan percobaan bunuh diri.

Sebelumnya, April 2020 lalu Kwon Mina mengunggah tangan berdarah melalui akun instagramnya pada akhir April 2021. Mantan member group AOA ini, pada Juli 2020 mengunggah postingan percobaan dan alasannya keluar dari group AOA.

Melansir laman Mymusictaste, Kamis 29 Juli 2021, Kwon ditemukan oleh kenalannya setelah mencoba bunuh diri di rumahnya pagi ini. Segera, dia dilarikan ke rumah sakit. Kenalan aktris itu bergegas ke rumahnya setelah gagal menghubunginya.

Namun, Kwon sudah kehilangan terlalu banyak darah pada saat dia ditemukan. Saat ini, dia telah menjalani operasi jahitan darurat untuk lukanya. Sampai berita ini diturunkan belum ada lagi perkembangannya. Kwon masih belum sadar.

Sebelum hari ini, Kwon sempat memposting surat tulisan tangan yang panjang di Instagram-nya. Dia sekali lagi menekankan bahwa dia adalah korban yang harus menanggung pelecehan fisik dan psikologis selama 10 tahun dari Jimin. Dia kemudian merilis teks yang dia bagikan dengan mantan pacarnya dan mengeluhkan rasa sakit yang dia alami.

Saya putus sekolah menengah dan mendapat pekerjaan paruh waktu karena lingkungan keluarga saya dan juga di sekolah menengah, saya ingin bergabung dengan grup debut daripada pergi ke sekolah ketika saya masih trainee, jadi setelah berkonsultasi dengan perusahaan, saya lulus dari Sekolah Menengah Informasi dan Komunikasi Penyiaran, tempat saya menghadiri dua kali sebulan..

Ya, Saya tidak belajar banyak. Saya seharusnya belajar setelah itu, tetapi saya tidak melakukannya. Saya tidak tahu semua tanda baca, ejaan, dan huruf. Tetap saja, hal-hal lain lebih penting bagi saya daripada belajar, dan saya tidak menyesali pilihan itu. Saya tidak malu. Tapi ke depannya saya akan bekerja keras dan belajar sedikit demi sedikit dan berusaha untuk memperbaikinya, mohon dimaklumi sekarang.

Kwon Mina pernah mengutarakan melalui instagram pribadinya alasan keluar dari AOA pada Juli 2020. Ia mengaku mendapat perlakuan perundungan selama 10 tahun oleh sesama membernya.

Kwon Mina kembali mengunggah tulisan tentang suster yang tidak memperlakukan dengan baik dan saat menentang, mereka berkata "Itu kesalahpahaman". Menurut Kwon Mina, kejadian itu tidak terjadi sekali.

Jangan anggap remeh seseorang yang depresi. Untuk bantuan krisis kejiwaan atau tindak pencegahan bunuh diri di Indonesia, bisa menghubungi: Yayasan Pulih (021) 78842580

Baca: Kwon Mina Sempat Ingin Bunuh Diri, Intip 3 Fakta Tentangnya