5 Tips Makeup bagi Wanita Berkacamata, Kuncinya Alis dan Lipstik

Ilustrasi wanita berkacamata. Shutterstock

kecantikan

5 Tips Makeup bagi Wanita Berkacamata, Kuncinya Alis dan Lipstik

Senin, 20 April 2020 14:23 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Bagi wanita berkacamata ada beberapa tips dan trik saat merias wajah. Mengingat kacamata menjadi aksesori wajib dalam berpenampilan, maka area mata mendapat perhatian lebih saat makeupTapi tak boleh berlebihan juga agar tak menutupi keindahan mata. Lalu, elemen riasan apa saja yang harus ditonjolkan dan dikurangi?

Yuk, Intip sejumlah tips merias wajah bagi wanita berkacamata dikutip dari laman Times of India, pada 17 April 2020

1. Gunakan penjepit bulu mata

Tampilan bulu mata lentik bisa menciptakan ilusi mata lebih besar. Jadi, manfaatkan dengan baik penjepit bulu mata andalan Anda. Jika ingin memakai maskara, fokuslah pada bagian bawah mata saja.

2. Alis terlihat tebal dan natural

Alis dapat memperindah atau merusak penampilan Anda, terlepas dari apakah Anda mengenakan kacamata atau tidak. Itu sebabnya, pastikan bentuk alis Anda baik. Jangan lupa disikat terlebih dahulu searah, kemudian tebalkan dengan pensil alis favorit Anda dengan cara tidak terlalu menekan. Tujuannya untuk membuat tampilan alis lebih penuh dan natural.

3. Hindari terlalu banyak memakai produk di hidung Anda

Masalah terbesar bagi orang yang memakai kacamata adalah keringat di daerah sekitar hidung. Hal itu dapat menganggu riasan wajah Anda, terutama bagi yang banyak menerapkan alas bedak bisa berujung crack atau seperti retakan yang membuatnya terlihat tak menyatu dengan lapisan makeup lain.

Jadi, untuk menyiasatinya pulaskan tipis-tipis saja di area hidung, terutama pangkal hidung. Cara mengetes makeup hidung berlebihan dengan menekan beauty blender di area tersebut. Jika berbekas tebal, itu tandanya wajib dikurangi. Terakhir, jangan lupa pakai setting powder untuk mengunci riasan.

4. Aplikasikan concealer cerah

Anda disarankan untuk menggunakan concealer berwarna cerah di bawah mata. Hal itu bisa membantu mencerahkan daerah di bawah mata dan mengimbangi bayangan kacamata. Jika Anda memiliki banyak lingkaran hitam, sebaiknya gunakan korektor warna sebelum concealer untuk tampilan yang lebih bersih.

5. Pulas lipstik terang dan berani

Sama halnya dalam berbusana, bicara keindahan riasan berkaitan dengan permainan warna yang seimbang. Dengan riasan minimal di sekitar mata dan hidung Anda, tak ada ruginya Anda mencoba warna lipstik merah atau merah anggur yang berani. Anda juga bisa menggunakan ombre. Warna bibir yang berani akan membantu menyatukan seluruh tampilan tanpa membuat riasan terlihat kusam dan lelah.