Review Lip Cream 4 Brand Kosmetik Lokal, Kamu Suka yang Mana?

Ilustrasi Lipstik. Shutterstock

kecantikan

Review Lip Cream 4 Brand Kosmetik Lokal, Kamu Suka yang Mana?

Selasa, 27 Juli 2021 18:10 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, JakartaBrand kosmetik lokal belakangan semakin memiliki tempat di hati para penggunanya, tak kalah dengan merek luar negeri. Mulai dari bahan dan formulasi hingga tampilan kemasan tampaknya memang tidak kalah jika disejajarkan dengan produk luar negeri.

Salah satu jenis kosmetik yang masih banyak dicari, walah di masa pandemi Covid-19 ialah lip cream. Walaupun memakai masker, tetapi banyak perempuan tetap memilih pakai lip cream baik saat bekerja dari rumah atau keluar.

Anda masih bingung mencari lip cream yang sesuai dengan karakter dan kesukaan Anda? Berikut review Cantika.com untuk empat lip cream keluaran brand kosmetik lokal yang bisa Anda pilih:

1. Kaila Beaute 

Nah, ada kabar baik nih untuk para pecinta lip cream lokal. Brand kecantikan Kaila menghadirkan produk lip cream ringan, yaitu Kaila Beaute Lip Cotton. Mengangkat tagline “Lip Cotton Feel”, lip cream dengan hasil semi-matte ini memberikan Cotton Feel Sensation yang diformulasikan secara halal, ringan dan nyaman sepanjang hari.

Anda juga tidak perlu khawatir lip cream ini akan menempel di masker, karena memiliki formula transferproof dan one-swipe Intense Color yang mampu memberikan warna intens dalam sekali poles. Oya, saat dipulas di bibir rasanya ringan, hampir seperti tidak pakai lip cream.

Lip cotton hadir dibanderol dengan harga Rp. 89.000 dam tersedia dalam 5 varian warna menarik, seperti Walnude Milk, Pink Float, Boba Brown, Hot Chocolate, dan Red Velvet. Kelima warna ini cocok untuk semua jenis warna kulit dan dapat dipadupadankan sesuai keinginan tanpa membuat bibir jadi kering.

2. Wardah Colorfit

Kali ini Wardah mengeluarkan lip paint seri colorfit yang tidak transfer di masker. Produk bibir yang transferproof dengan hasil akhir matte ini mampu bertahan hingga 12 jam. Lip paint ini memberikan one swipe coverage yaitu warna yang tampak nyata hanya dengan satu kali usap, hingga menempel sempurna pada bibir.

Selain tersedia dalam 6 warna yang cerah dan membuat penampilan tampak segar, lip paint ini juga mengandung vitamin E sehingga tidak membuat bibir terasa kering saat pemakaian. Launching pada bulan April 2021 dengan harga Rp.65.000,-. 

3. Dear Me Beauty x Sociolla

Dear Me beauty Perfect Matte Lip Coat Limited Edition bekerja sama dengan Sociolla meluncurkan koleksi yang dilansir dalam tiga warna universal yang cantik dan cocok untuk semua warna kulit dan rona kulit.

Dibuat dengan pigmen seringan udara dalam formula infus minyak Argan, Perfect Matte Lip Coat Sociolla Edition memberikan hasil warna yang intens dengan hasil pulasan yang tahan lama dalam satu sapuan.

Setelah liquid set, formula berubah menjadi hasil akhir matte yang pigmented tapi dan menempel di bibir. Teksturnya halus, ringan di bibir, dan tidak menggumpal. Sayangnya cenderung kurang tahan lama, tapi cocok untuk daily make up. Packagingnya juga simpel tapi mewah dan dibanderol dengan harga Rp. 129.000,-. 

Empat jenis lip cream keluaran brand lkosmetik lokal /Foto: Ecka

4. Implora Urban Lip Cream Matte

Merek keempat yang dicoba ialah Implora yang memiliki formula creamy liquid yang gak terlalu kental dan juga tidak terlalu cair. Teksturnya terasa creamy ketika pertama kali diaplikasikan namun ketika sudah 100 persen mengering jadi transferproof matte, rasanya tipis sekali di bibir seperti sedang tidak pakai lipstik. 

Cantika pakai shade 08 Pink Latte bernuansa nude. Sesuai namanya, warna nude-nya cenderung ke pink kecoklatan. Karena lip cream cepat habis di aplikator, kita harus blink berkali-kali, ditambah lagi bisa menutupi warna hitam di bibir dengan baik + cepat set, ringan, transferproof banget. Tekstur cairnya agak kental.

Produk ini ini termasuk salah satu lip cream ringan dengan formulanya lembut yang banget karena mengandung vitamin E jadi tidak membuat bibir kering. Pilihan shade-nya juga banyak, dan yang paling penting dengan banyak manfaat adalah bahwa harga benar-benar terjangkau, dibanderol Rp. 20.000,-

Nah, sekian review lip cream edisi hari ini. Nantikan ulasan brand lainnya. 

Baca: Bedanya Lip Cream, Lipstik dan Lip Cotton, Apa Favorit Anda?