Tak Kalah Seru dari Drama Korea, Ragam Genre Drama Cina Ini Bisa Jadi Pilihan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Ecka Pramita

google-image
Drama Cina berjudul Love First Again/Doc. Iqy

Drama Cina berjudul Love First Again/Doc. Iqy

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Nonton film bisa menjadi alternatif hiburan di tengah kejenuhan aktivitas selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4 yang kemarin baru saja dimulai. Dengan nonton Drama Korea atau Cina yang Anda sukai bisa membangkitkan mood Anda untuk kembali segar beraktifitas, baik bekerja atau menemani anak belajar online.

Pada bulan Juli 2021, iQiyi kembali menyediakan deretan drama Asia tepatnya drama Cina terbaru yang sudah dan akan segera tayang, dengan alur cerita yang menghibur serta cast ternama. Tidak tanggung-tanggung, kali ini ada enam genre dalam 24 judul drama baru yang bisa dipilih sesuai selera penonton:

Coming-of-Age

Coming-of-age adalah genre drama yang fokus pada kisah dan perjalanan tokoh-tokohnya dalam menghadapi transisi dari masa muda hingga menjadi dewasa. Salah satu drama coming-of-age yang tayang di iQiyi adalah Crossroad Bistro, karya sutradara legendaris Feng Xiaogang.

Drama ini menceritakan perjalanan lima wanita dengan latar belakang dan kepribadian berbeda, yang bekerja sama untuk memulai bisnis restoran. Tidak hanya tentang perjalanan bisnis mereka, drama ini juga menceritakan kehidupan pribadi kelima wanita tersebut yang penuh kehangatan, persahabatan, dan cinta.

Urban Career

Selanjutnya ada genre Urban Career yang menampilkan hiruk pikuk karir ala perkotaan, untuk pecinta drama yang juga bekerja di kota-kota besar, tentunya drama dengan genre ini bisa menjadi pilihan karena relate dengan kehidupan sehari-hari.

Setelah kesuksesannya dalam serial I Will Find You A Better Home, aktris ternama Sun Li kembali memerankan sosok wanita karir dalam drama The Ideal City yang berkisah tentang realita bisnis arsitektur di China. Saat ini, lebih dari 600,000 penonton telah menonton drama The Ideal City di iQiyi.

Mystery dan Suspense

Untuk pecinta genre misteri, bersiaplah menyaksikan cerita menegangkan dengan alur yang sulit ditebak dalam drama Who is The Murderer yang dibintangi oleh Zhao Liying, Xiao Yang, dan Don Zijian. Selain itu, Danger Zone yang dibintangi oleh Vic Chou, Christoper Lee, Berant Zhu, Sandrine Pinna, Wu Hsing-kuo dan Tseng Jing Hua juga akan tayang perdana pada 3 September 2021 di iQiyi.

Drama Cina berjudul Who is the Murderer/Doc. Iqyi

Selanjutnya ada drama Ferryman: The Legends of Nanyang yang akan dibintangi oleh aktor terkenal di Singapura dan Malaysia, Lawrence Wong, Qi Yu Wu, dan Kate Kinney. Lalu ada drama misteri romantis berjudul Lover or Stranger, dimana Victoria Song kembali beradu akting dengan Oho Ou.

Romance

Seleksi drama China tidak akan lengkap tanpa drama romantis, genre favorit yang selalu ditunggu-tunggu karena jalan cerita dan chemistry pemainnya yang selalu sukses membuat penonton baper. Setelah kesuksesan serial Moonlight dan The Day of Becoming You iQiyi kembali menghadirkan berbagai pilihan drama romantis yang seperti Make a Wish (dibintangi oleh Ren You Lun dan Gia Ge), First Love Again (dibintangi oleh Patrick Shih dan Amy Chen), Sweet Teeth (dibintangi oleh Wu Xuanyi dan Bi Wenjun), Love Under The Full Moon (dibintangi oleh Jingyi dan Zheng Yecheng).

Selain itu akan semakin banyak drama romantis original produksi iQiyi seperti Crush (yang dibintangi Evan Lin), Time is Love (dibintangi oleh Chen Youwei dan Xu Yiyang), Out of the Dream (dibintangi Yao Chi dan Chen Yusi) yang juga sangat ditunggu - tunggu. Tidak ketinggalan koleksi drama premium seperti Summer Again, Once Given Never Forgotten, Unforgettable Love, Save My Love, dan I am a Super Star menayangkan kisah cinta yang mendebarkan.

Historical

Drama China juga identik dengan genre sejarah. Genre ini juga sangat populer karena biasanya menggabungkan cerita kerajaan penuh intrik dengan kostum-kostum yang sangat indah. Kali ini, drama genre sejarah yang dihadirkan oleh iQiyi adalah Chang'an Memories yang bercerita tentang kisah perjalanan cinta Zhou Sheng Chen (Allen Ren), seorang Pangeran Nan Chen yang setia pada negara dan Cui Shi Yi (Bai Lu), putri dari keluarga terhormat, yang harus siap menghadapi tantangan yang luar biasa.

Selain itu, ada My Heart yang mengisahkan kisah cinta antara bangsawan dan rakyat biasa, dan juga A Camellia Romance, drama tentang seorang wanita yang berusaha lari dari ikatan pernikahan dengan seorang bangsawan yang tidak dicintainya.

Epic

Genre epic yang identik dengan kisah kepahlawanan juga mungkin tidak asing lagi untuk fans drama China. Drama A Love Never Lost bercerita tentang semangat lima anak muda untuk mencapai cita - cita di tengah keadaan buruk yang menimpa negara mereka.

Bagaimana, ada drama Cina yang Anda sukai?

Baca: Hospital Playlist Musim Kedua Segera Tayang, Ini 5 Hal Baru yang Dinanti

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."