7 Cara Hidupkan Lagi Cinta pada Pasangan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Proostoleh

Ilustrasi pasangan. Freepik.com/Proostoleh

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Menyalakan percikan cinta kembali ke dalam hubungan Anda bisa menjadi tantangan jika memang percikan tersebut telah memudar. Jika Anda menemukan diri Anda dalam situasi hubungan di mana Anda dan pasangan tumbuh terpisah, inilah cara untuk jatuh cinta kembali dan menyalakan kembali api yang menyatukan Anda sejak awal.

1. Lakukan Sesuatu yang Menyenangkan, Berpetualanglah Bersama
Menciptakan kenangan yang menyenangkan adalah cara yang baik untuk membawa percikan ke dalam hubungan Anda. Kenangan menyenangkan lebih banyak daripada kenangan buruk dalam jangka panjang, jadi semakin banyak saat-saat indah yang Anda miliki bersama, semakin mudah kenangan itu muncul di benak Anda. Ketika keadaan menjadi sulit dan memberi Anda kekuatan untuk terus berjalan, Anda dapat mengingat momen itu. Tertawa membuat pasangan terhubung dan menjaga hubungan tetap bahagia dan sehat. Ini juga meningkatkan keintiman dalam hubungan Anda karena membuat Anda berdua merasa senang, yang mendorong lebih banyak kasih sayang.

2. Ingatlah Mengapa Anda Jatuh Cinta Dengannya
Setelah bertahun-tahun berada dalam hubungan yang sama, sangat mudah untuk melupakan mengapa Anda awalnya jatuh cinta dengan pasangan Anda. Hal ini karena orang berubah dan tumbuh dari waktu ke waktu. Semakin banyak waktu yang Anda habiskan dengan seseorang, semakin Anda menemukan apa yang tidak Anda sukai dari mereka. Dalam beberapa hubungan, ketidaksukaan mengesampingkan suka. Untuk menjaga hubungan Anda tetap kuat, Anda perlu fokus pada kualitas yang mereka miliki yang membuat Anda tertarik dan yang Anda hargai. Mengingat mengapa Anda jatuh cinta adalah cara cepat untuk mengembalikan percikan dalam hubungan Anda dan akan langsung membuat Anda tersenyum.

3. Lepaskan Harapan
Sangat mudah untuk membandingkan hubungan Anda atau pasangan Anda dengan hubungan teman Anda. Anda akhirnya memiliki harapan tentang apa yang harus dan tidak boleh dilakukan seseorang. Kecuali Anda telah mengkomunikasikan sejumlah kebutuhan dan keinginan kepada pasangan Anda. Ketika Anda melepaskan harapan, hal itu dapat menghilangkan stres dari hubungan dan memberi Anda kejernihan mental untuk mencintai mereka apa.

4. Menjelaskan Mengapa Anda Merasa Terhubung
Komunikasi yang baik adalah salah satu cara yang dibutuhkan semua pasangan saat hubungan mereka sedang bermasalah. Menjelaskan mengapa Anda merasa tidak terhubung mungkin akan meringankan pasangan Anda karena dia tidak perlu lagi menebak apa yang mengganggu Anda. Saat masalah dalam hubungan terbuka, hubungan itu lebih mudah untuk diperbaiki. Jika pasangan Anda bersedia bekerja sama dengan Anda untuk menyelesaikan masalah dalam hubungan Anda, perlahan tapi pasti hubungan itu akan terasa ringan dan baru.

5. Butuh Waktu untuk Sendiri
Terkadang jarak membuat orang lebih menghargai satu sama lain. Sedikit waktu terpisah akan memberikan kejelasan tentang hubungan Anda. Menghabiskan waktu terpisah adalah cara yang baik untuk memulai hubungan Anda dengan awal yang baru. Setelah menghabiskan beberapa waktu masing-masing, mulailah berkencan lagi seperti yang Anda lakukan di awal sehingga Anda kembali jatuh cinta tetapi dengan versi baru pasangan Anda. Pasangan biasanya jatuh cinta ketika mereka bergantung pada orang yang dulu mereka kenal daripada siapa mereka sekarang.

6. Quality Time Tanpa Gadget
Teknologi telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari setiap orang, tetapi terkadang teknologi dapat mengganggu tanpa mereka sadari. Ketika Anda menghabiskan waktu dengan seseorang saat sedang menelepon atau menonton film, Anda pasti menghabiskan waktu bersama mereka, tetapi itu bukan waktu yang berkualitas dengan mereka. Waktu berkualitas dengan pasangan Anda adalah kesempatan untuk terhubung kembali. Tanpa itu, beberapa hal dalam hubungan di antara kalian akan berantakan.

7. Bekerja untuk Berkembang Bersama
Percikan dalam hubungan biasanya memudar ketika Anda tumbuh terpisah. Ketika pasangan berusaha memperbaiki diri bersama, itu membuat mereka lebih dekat karena mereka bekerja menuju tujuan yang sama. Pertumbuhan positif yang dialami pasangan sebagai individu akan membantu hubungan mereka terasa lebih positif secara keseluruhan. Pengembangan pribadi membantu pasangan mengenali kebiasaan yang mereka miliki yang dapat membahayakan hubungan mereka. Bekerja pada diri sendiri juga membuat Anda lebih percaya diri dan merasa lebih bahagia karena Anda menjadikan kebutuhan dan kebahagiaan Anda sebagai prioritas.

Baca: Pasangan yang Didambakan Zodiak Leo, Penuh Ambisi dan Hangat

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."