Jaga Imunitas di Masa Pandemi dengan Pola Hidup Sehat dan Vitamin

Ilustrasi vitamin C (Pixabay.com)

kesehatan

Jaga Imunitas di Masa Pandemi dengan Pola Hidup Sehat dan Vitamin

Kamis, 22 Juli 2021 22:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Ecka Pramita

CANTIKA.COM, Jakarta - Menjalani aktivitas dan rutinitas di masa pandemi tentu berbeda dengan sebelumnya. Selain harus menerapkan protokol kesehatan yang berlaku, kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga imunitas tubuh pun harus semakin ditingkatkan.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan hemaviton melalui media sosial kepada ribuan followers-nya selaku responden menyatakan bahwa 83 persen telah menyadari pentingnya menjaga imun tubuh dan 75 persen mengatakan masih terus aktif di masa pandemi.

Menanggapi tentang pentingnya menjaga daya tahan tubuh dalam beraktivitas selama pandemi, dr. Tities Anggraeni Indra, Sp.PD. selaku dokter Spesialis Penyakit Dalam mengatakan bahwa selain melakukan pola hidup sehat dan juga istirahat yang cukup, tentunya kebutuhan vitamin dan mineral harus terpenuhi agar tetap fit serta terhindar dari berbagai macam penyakit.

“Ada tiga macam vitamin yang menjadi kebutuhan utama di masa pandemi ini, yaitu Vitamin C, Vitamin D3, dan Zinc. Dengan mengkonsumsi multivitamin tersebut secara rutin dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan imunitas tubuh sehingga dapat tetap melakukan aktivitas dan menurunkan resiko terinfeksi COVID-19 serta virus lainnya,” terang Tities dalam Press Conference Launch - hemaviton Total Care Imunup, Kamis, 22 Juli 2021.

Diketahui, lanjut Tities, vitamin C memiliki fungsi antoksidan alami dan juga menurunkan reaksi imflamasi di masa pandemic Covid-10. “Khususnya, bagi yang mengalami infeksi Covid-19, vitamin C memiliki fungsi untuk mengurani radang

Selain itu, faktor nutrisi juga punya peran penting untuk kesehatan di masa pandemi. Sebab, menurut Tities makanan dengan kandungan vitamin juga bisa membantu daya tahan tubuh agar tidak terpapar virus, termasuk Sars-CoV-2.

“Makanan yang mengandung vitamin C banyak terdaoat dalam buah dan sayur berwarna. Mulai buah jeruk, melon, kiwi, anggur, mangga, papaya, stroberi, dan semangka. Kalau sayuran seperti brokoli, kol, tomat, sawi dan tauge,” ucapnya.

Memasuki tahun kedua, pandemi COVID-19 belum menunjukan tanda akan berakhir dalam waktu dekat. Terlebih kehadiran berbagai varian baru COVID-19 di Indonesia yang dianggap lebih mudah menular membuat berbagai kebijakan seperti penerapan protokol kesehatan hingga realisasi program vaksinasi semakin diperkuat. Meski begitu, masih banyak aktivitas dan rutinitas yang harus dijalankan di era new normal dengan tetap memperhatikan tingkat imun tubuh.

Memahami kebutuhan tersebut, hemaviton meluncurkan Action hemaviton Total Care Imunup yang dapat memperkuat imun tubuh serta membantu menjaga stamina dan kesegaran untuk mendukung gaya hidup masyarakat Indonesia yang aktif dan sehat dalam situasi dan kondisi apapun, termasuk saat pandemi.

Baca: Dokter Tetap Ingatkan Prokes dan Jaga Kekebalan Imun Hadapi Varian Baru Covid-19