Agar Hubungan Makin Romantis, Coba Berikan Kado Ini untuk Pasangan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi pasangan memberikan hadiah Natal. Freepik.com/Senivpetro

Ilustrasi pasangan memberikan hadiah Natal. Freepik.com/Senivpetro

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Memberikan hadiah pada momen tertentu, menjadi hal yang biasa dilakukan setiap pasangan. Hadiah yang diberikan, dapat menjadi upaya untuk membangun hubungan dengan pasangan semakin harmonis di antara keduanya.

Dilansir dari Journal of Experimental Social Psycholgy, hadiah yang diberikan kepada seseorang bukan sekedar cara meningkatan kedekatan. Namun lebih dari itu, pemberian hadiah dapat menggambarkan perasaan dan kedekatan diantara pemberi dan penerima hadiah. 

Moment Anniversary, ulang tahun, dan valentine, adalah waktu yang tepat untuk memberikan hadiah pada pasangan kalian. Namun untuk kalian yang masih bingung dalam memilih kado, berikut ini tips dalam memilihnya:

A. Barang yang dibutuhkan 
Kamu dapat memilih barang yang sekiranya sedang dibutuhkan oleh pasangan. Dalam obrolan sehari-hari, mungkin pasang pernah menyebutkan barang yang sangat dia butuhkan saat ini. 

B. Barang yang disukai
Selain dibutuhkan, hadiah yang kamu pilih untuk pasangan dapat berupa barang yang dia sukai. Untuk mengetahui barang yang suka, kamu bisa menyesuaikan hobi atau aktivitas yang biasa dia dilakukan pasangan. Seperti bila pasangan suka kegiatan olahraga, kamu dapat memberikan hadiah berupa peralatan olahraga yang disukainya.

Nah, kalau kalian masih belum dapat menentukan hadiah yang tepat. Maka, berikut ini adalah rekomendasi hadiah yang cocok untuk pasangan:

1. Baju/celana couple 
Pakaian couple dapat menjadi pilihan hadiah untuk pasangan kalian. Pakaian tersebut bisa digunakan untuk jalan bareng, date, atau hang out. Terdapat beragam produk baju couple yang dijual pada platform belanja online, kamu bisa memilih sesuai selera masing-masing.  

2. Jam tangan
Buat pasangan yang sibuk dan suka lupa dengan waktu, jam tangan cocok dipilih sebagai hadiah. Selain bermanfaat, jam tangan dapat membuat tampilan pasangan kalian lebih menawan.

3. Sepatu 
Alas kaki seperti sepatu, merupakan barang yang sering digunakan seseorang. Kamu bisa memilih sepatu atau sandal yang sesuai dengan gaya pasangan kalian. 

4. Karya DIY (Do It Yourself) 
Karya seni yang dibuat dengan tangan sendiri, pasti terasa lebih berharga untuk pasangan kalian. Dengan barang yang dibuat sendiri, pasangan merasa kamu memikirkan mereka saat membuat karya tersebut. 
Berbagai barang dapat kamu DIY menjadi lebih menarik dan cantik. Misal membuat pajangan berupa foto kebersamaan dengan pasangan. 

5. Parfum
Keharuman dapat membuat seseorang, dengan mudah mengingat orang lain. Dikutip dari news.harvard.edu, Profesor Venkatesh Murthy selaku ketua Departemen Biologi Moleuler dan Seluler mengatakan bahwa penciuaman dan ingatan memiliki keterkaitan karena anatomi otak. Pada laman yang sama,  Goldworm yang merupakan perancang wewangian khas untuk selebriti, mengungkapkan bahwa bau dan emosi disimpan sebagai satu memory.

Jadi parfum dapat menjadi hadiah yang tepat untuk pasangan. Bukan hanya bermanfaat, parfum dapat selalu membuat pasangan mengingat
kamu.

Baca: Anda Boleh Bohong ke Pasangan dengan 8 Alasan Ini, Setuju?


FAHIRA NOVANRA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."