6 Tanda Anda Masih Kangen Mantan

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Ilustrasi putus cinta. shutterstock.com

Ilustrasi putus cinta. shutterstock.com

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Terkadang setelah memutuskan hubungan cinta dengan pasangan, semua perasaan bercampur aduk dan terasa sulit. Terkadang rumit untuk pindah dari satu orang yang telah Anda berikan segalanya. Bahkan ketika Anda sedang menjalin hubungan dengan orang lain, Anda dapat saja memikirkan mantan, dan tidak memikirkan hubungan saat ini.

Dilansir dari timesonfindia pada hari Kamis 9 Juli 2021, berikut beberapa tanda bahwa anda masih belum bisa move on dari mantan pacar Anda.

1. Masih memikirkan kenangan lama
Walaupun sudah berbulan-bulan, Anda masih memikirkan mengenai dirinya tentang waktu-waktu yang telah dihabiskan bersama. Studi menunjukkan bahwa dibutuhkan setengah dari durasi hubungan untuk pulih dari perpisahan. Namun hal ini tergantung dari faktor kedekatan, pemenuhan kebutuhan, dan banyak lagi.

2. Banyak berbicara tentangnya
Tidak apa-apa jika membicarakan mantan Anda sekali setelah beberapa saat putus. Namun jika Anda terus membicarakan tentangnya, maka Anda tidak akan benar-benar melupakannya. Teman, keluarga, ataupun tetangga Anda dapat bosan mendengarkan tentang dirinya.

3. Anda tetap menjadi diri yang lama, walaupun memiliki hubungan baru
Ketika Anda terlibat dalam hubungan romantis dengan seseorang yang sesuai dengan keinginan Anda, Anda masih memikirkan mantan Anda. Jika Anda sulit untuk berkomitmen pada hubungan yang baru ini, Anda perlu menempuh jalan yang panjang untuk move on.

4. Dia orang pertama yang Anda pikirkan
Jika Anda mengalami hari yang buruk atau merasa sedih, dirinya adalah orang pertama yang ingin Anda ajak bicara, bahkan setelah berbulan-bulan putus. Hal ini normal untuk berbagi pikiran dan perasaan kita, namun tidak berarti Anda dapat melakukannya setelah berbulan-bulan mengakhirinya.

5. Itu adalah hubungan sempurna Anda
Menurut Anda, itulah hubungan ideal yang pernah Anda jalani, walaupun tidak ada yang sempurna. Banyak orang menyarankan bahwa jika Anda menemukan celah, Anda dapat melanjutkan dengan mudah.

6. Pikiran yang kacau
Walaupun Anda sibuk, Anda masih sempat untuk memikirkan mantan Anda dalam situasi apapun. Hal ini mungkin dikarenakan Anda perlu ‘penutupan’ yang tepat. Setelah putus cinta, penting untuk Anda untuk tidak memiliki pikiran yang kosong, dan jauhkan dari ‘overthinking’.

Baca: 5 Jurus Jitu Berhenti Stalking Mantan Pacar di Media sosial

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."