Jane Shalimar Meninggal, Vanessa Angel Ingat Ajaran Penting yang Didapat

Vanessa Angel mengenang Jane Shalimar/Instagram-vanessaangelofficial

ragam

Jane Shalimar Meninggal, Vanessa Angel Ingat Ajaran Penting yang Didapat

Minggu, 4 Juli 2021 19:22 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Vanessa Angel mengaku sedih atas meninggalkan salah satu rekannya, Jane Shalimar. "Innalillahi wa inna ilaihi rajiun,kak jane shalimar pagi ini sudah pergi meninggalkan kita ke tempat yg lebih baik," kata Vanessa menambah emotikon menangis dalam unggahannya di Instagram pada 4 Juli 2021.

Vanessa Angel mengatakan ia sadar bahwa Jane Shalimar membantunya dalam banyak hal. Salah satunya, Jane membantu Vanessa untuk menjadi sosok yang lebih dewasa. "Dewasa ini aku sadar, sedikit banyaknya kak Jane ini banyak membantuku cepat dewasa dalam hidup," kata Vanessa Angel.

Vanessa Angel pun menyebutkan bahwa Jane membantunya untuk bisa berdamai dengan keadaan yang ada. "Terima kasih selalu atas niatan niatan baikmu selama ini kak, yang tenang di sana #alfatihah," kata Vanessa Angel menambahkan emotikon hati.

Jane Shalimar meninggal dunia pada usia 41 tahun, Sabtu 4 Juli 2-21. Dia menghembuskan napas terakhir pada pukul 04.20 WIB. Dikutip dari unggahan Instagram rekan Jane, @elisya.olive, jenazah Jane Shalimar rencananya akan dikebumikan hari ini di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan dengan menggunakan protokol COVID-19.

Jane Shalimar terinfeksi COVID-19 pada akhir Juni dengan gejala seperti sesak napas dan batuk, kemudian dirawat di rumah sakit. Jane Shalimar awalnya dikenal sebagai seorang pesohor yang tampil di berbagai sinetron seperti "Padamu Aku Bersimpuh", "Jalan Keadilan", "Istri Pilihan" hingga "Cinta Yang Hilang". Dia juga pernah menjadi penyiar radio di radio Indika. Acara yang pernah dipandunya antara lain Bowling Blitz, La Liga RCTI, dan A Mild Billyard.

Kemudian, pada 2009, perempuan kelahiran 2 Juni 1980 ini mengikuti pemilihan legislatif melalui Partai Demokrat. Jane terpaksa harus menunda untuk merilis album teranyarnya lantaran persiapannya dalam maju ke dunia politik. Jane juga pernah bergabung dalam barisan pendukung Agus Harimurti Yudhoyono di Pilkada DKI Jakarta 2017. Ia menjadi ketua panitia acara deklarasi dukungan Barisan Teman Agus-Sylvi (Batas) saat itu.

Baca: Jane Shalimar Meninggal, Aliya Rajasa: Kader Pejuang yang Tangguh