Jane Shalimar Meninggal, Aliya Rajasa: Kader Pejuang yang Tangguh

Aliya Rajasa mengenang Jane Shalimar/Instagram-@ruby_26

ragam

Jane Shalimar Meninggal, Aliya Rajasa: Kader Pejuang yang Tangguh

Minggu, 4 Juli 2021 12:18 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Aliya Rajasa mengenang aktris Jane Shalimar dalam unggahan Instagramnya. "Innalillahiwainailaihirajiun. Selamat jalan Kakak Jane Shalimar," tulisnya pada Sabtu 4 Juli 2021.

Bagi Aliya Rajasa, Jane Shalimar adalah sosok yang memiliki kepribadian yang baik. Aliya Rajasa mengenalnya sebagai orang yang ramah dan selalu tersenyum hangat kepada teman-temannya. "Seorang kader pejuang tangguh dan juga pejuang Covid-19 yg tidak pernah menyerah. Walau takdir berkata lain karena Allah SWT lebih sayang kak Jane," kata Aliya Rajasa yang menambah emoji wajah penuh air mata.

Aliya Rajasa pun ikut mendoakan Jane Shalimar. "Allahummaghfirlaha warhamha wa 'afiha wa'fuanha. Semoga Allah mengampuninya, merahmatinya, memberikannya keselamatan," kata Aliya Rajasa yang mengirimkan surat Al Fatihah.

Jane Shalimar meninggal dunia pada usia 41 tahun, Sabtu 4 Juli 2021. Dia menghembuskan napas terakhir pada pukul 04.20 WIB. Dikutip dari unggahan Instagram rekan Jane, @elisya.olive, jenazah Jane Shalimar rencananya akan dikebumikan hari ini di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan dengan menggunakan protokol COVID-19.

Jane Shalimar terinfeksi COVID-19 pada akhir Juni dengan gejala seperti sesak napas dan batuk, kemudian dirawat di rumah sakit. Jane Shalimar awalnya dikenal sebagai seorang pesohor yang tampil di berbagai sinetron seperti 'Padamu Aku Bersimpuh', 'Jalan Keadilan', 'Istri Pilihan' hingga 'Cinta Yang Hilang'. Dia juga pernah menjadi penyiar radio di radio Indika. Acara yang pernah dipandunya antara lain Bowling Blitz, La Liga RCTI, dan A Mild Billyard.

Kemudian, pada 2009, perempuan kelahiran 2 Juni 1980 ini mengikuti pemilihan legislatif melalui Partai Demokrat. Jane terpaksa harus menunda untuk merilis album teranyarnya lantaran persiapannya dalam maju ke dunia politik. Jane juga pernah bergabung dalam barisan pendukung Agus Harimurti Yudhoyono di Pilkada DKI Jakarta 2017. Ia menjadi ketua panitia acara deklarasi dukungan Barisan Teman Agus-Sylvi (Batas) saat itu.

Baca: Suami Raih Gelar Doktor dari IPB, Aliya Rajasa: Akhirnya Tiba di Tujuan