Jenis Olahraga yang Cocok untuk Anda Berdasarkan Zodiak

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi wanita olahraga. Freepik.com/Wayhomestudio

Ilustrasi wanita olahraga. Freepik.com/Wayhomestudio

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Setiap zodiak memiliki karakter yang berbeda. Dengan karakter tersebut, maka berbeda pula pilihannya dalam berbagai hal, termasuk olahraga.

Ada yang senang olahraga sendirian, berkelompok ataupun latihan intens. Semua pilihan itu banyak dipengaruhi karakter dan kepribadian yang menempel pada setiap zodiak. Dikutip dari Women's Health, Donna Page, astrolog profesional dengan gelar sarjana psikologi konseling, membagikan jenis olahraga yang cocok dengan 12 zodiak.

1. Aries (21 Maret-19 April): Latihan interval intensitas tinggi (HIIT)

Aries dikenal kompetitif dan suka berolahraga, itulah sebabnya HIIT sempurna untuk Anda. Selain bisa bersaing dengan diri sendiri, Anda tidak akan mudah bosan saat latihan HIIT.

2. Taurus (20 April-20 Mei): Tinju

Taurus merupakan pribadi yang penuh semangat dan ingin menyerang. Keluarkan semua energi itu di samsak tinju atau saat berolahraga dengan pelatih. 

3. Gemini (21 Mei-20 Juni): Bootcamp

Anda super-sosial dan berkembang dalam hampir semua situasi yang melibatkan orang lain. Pada saat yang sama, Anda membutuhkan sedikit variasi dalam hidup Anda. Latihan bootcamp memungkinkan Anda mencampuradukkan berbagai hal dan berkeringat sambil mengobrol dengan teman Anda.

4. Cancer (21 Juni-22 Juli): Berenang 

Anda adalah tanda air dan rasanya tepat untuk berolahraga di dalam kolam renang. Anda juga suka melatih otot inti Anda dan berenang. Pastikan Anda memilih lokasi berenang di mana Anda merasa nyaman agar optimal hasilnya.

5. Leo (23 Juli-22 Agustus): Tari kardio

Anda tahu bahwa berolahraga adalah hal yang penting dan Anda di sini untuk itu. Tetapi Anda juga tidak ingin merasa semuanya bekerja. Tari kardio adalah cara ideal untuk menyalurkan energi Anda dan bersenang-senang, sambil membuat Anda lupa bahwa itu adalah sesi berkeringat. 

Baca juga: 4 Zodiak Ini Suka Menata Interior Rumahnya, Ada Sagitarius dan Virgo

6. Virgo (23 Agustus-22 September): Lari

Virgo menyukai rutinitas dan itulah mengapa Anda cocok berlari di luar ruangan ataupun di atas treadmill. Temukan beberapa rute indah yang bisa Anda ikuti. 

7. Libra (23 September-22 Oktober): Barre

Ada dua persyaratan utama untuk latihan dengan penggunaan balet barre dan penggabungan gerakan yang berasal dari balet ini, yaitu harus bersifat sosial dan harus memiliki putaran berseni. Latihan ini cocok dengan Libra yang suka berkegiatan dengan sentuhan seni dan dilakukan berkelompok.

Ilustrasi gerakan pilates clamshells. Supplied

8. Scorpio (23 Oktober-21 November): Pilates

Anda suka bekerja dan melihat hasilnya. Scorpio juga suka menetapkan tujuan dan mengalahkannya. Oleh karena itu, pilates adalah latihan yang cocok karena terus mendorong diri sendiri dan menyempurnakan bentuk serta daya tahan otot Anda.

9. Sagitarius (22 November-21 Desember): Bersepeda

Sagitarius, Anda hanya lebih bahagia di luar — dan lebih banyak kekuatan untuk Anda. Jadi, ambil sepedamu dan keluarlah. Anda akan menikmati kebebasan bepergian ke mana pun Anda mau dan bekerja keras dalam prosesnya.

10. Capricorn (22 Desember-19 Januari): Latihan kekuatan

Capricorn gemar membentuk otot dan tulang, pada dasarnya menjadikan Anda dewi kebugaran. Namun, jika Anda menginginkan sesuatu yang benar-benar Anda kuasai, latihan kekuatan yang paling cocok. Anda dapat melatih otot-otot tersebut dengan serius sambil menciptakan tujuan baru untuk diri sendiri yang spesifik dan terukur.

11. Aquarius (20 Januari-18 Februari): Peloton

Anda membutuhkan sesuatu yang trendi untuk membuat Anda tetap terlibat seperti peloton. Dan, jika ada beberapa jenis gawai yang terlibat, lebih baik lagi. Salah satu latihan bersepeda ini memungkinkan Anda menjadi yang terdepan sekaligus memberikan elemen sosial yang Anda idamkan.

12. Pisces (19 Februari-20 Maret): Yoga

Anda hanya ingin masuk ke dalam situasi tenang, tidak ada cara yang lebih baik untuk melakukannya selain dengan sesi yoga yang solid. Zodiak Pisces begitu menikmati sesi yoga yang tak hanya berdampak pada kesehatan fisik, tapi juga mental. 

WOMEN'S HEALTH

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."