Kunjungi Natural History Museum, Kate Middleton Pakai Sneakers Ramah Lingkungan

Kate Middleton saat mengunjungi Natural Museum History, London, Inggris, Selasa 23 Juni 2021. Instagram.com/@dukeanduchessofcambridge

mode

Kunjungi Natural History Museum, Kate Middleton Pakai Sneakers Ramah Lingkungan

Kamis, 24 Juni 2021 19:05 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Kate Middleton tampil kasual chic saat mengunjungi  Natural History Museum, di London, Inggris, Selasa 22 Juni 2021. Istri Pangeran William ini mengenakan blus putih koleksi Ralph Lauren yang dipadu dengan blazer warna salmon yang terinspirasi model cargo koleksi Chloe.

Sebagai bawahannya, ia memakai celana jeans potongan lurus. Untuk alas kakinya, ibu tiga anak ini memakai sneakers yang terbuat dari bahan organik yang ramah lingkungan (dan harganya juga terjangkau).

Sneakers low-top suede merek Veja Esplar itu dijual seharga $130  atau senilai Rp 1,4 juta dan dibuat secara etis di Brasil. Bagian atas sepatu terbuat dari kulit dan kapas organik. Sol karet tebalnya berasal dari hutan hujan Amazon, juga dibuat dengan tebu dan EVA daur ulang (Ethylene Vinyl Acetate). Lapisan dalam sepatu terbuat dari kapas organik dan botol plastik daur ulang

Untuk melengkapi penampilannya, perempuan 39 tahun ini mengenakan kalung emas mungil dari desainer Daniella Draper dan anting-anting emas yang lembut.

Sebagai pelindung kerajaan dari musem itu, Kate mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana komunitas di seluruh Inggris akan memanfaatkan Urban Nature Project yang diluncurkan akhir tahun ini.

Baca juga: Kate Middleton dan Pangeran William Rilis Video Sambut Satu Dekade Pernikahan

Urban Nature Project diatur untuk membantu orang terhubung kembali dengan alam, mempromosikan keberlanjutan, dan mendesak masyarakat untuk menemukan solusi praktis untuk melindungi masa depan planet ini. Proyek ini bermitra dengan museum lain dan beberapa organisasi satwa liar di seluruh Inggris dengan harapan dapat memberi tahu negara tentang pentingnya melestarikan alam di komunitas lokal.

Dirancang untuk menginspirasi generasi berikutnya untuk merawat alam, proyek ini merupakan bagian dari pekerjaan museum untuk mengubah Taman Margasatwa mereka menjadi pusat keanekaragaman hayati perkotaan.
 
"Hari ini The Duchess bergabung dengan anak-anak sekolah yang mengambil bagian dalam kegiatan alam di taman, termasuk membuat laba-laba dan latihan bercerita interaktif, sebelum memasang perangkat pemantauan akustik ke pohon ceri di Taman Margasatwa yang akan merekam suara sekitar untuk membantu ilmuwan Museum untuk menyelidiki pola aktivitas burung, mamalia dan serangga di dalam taman," bunyi keterangan resmi Instagram Duke dan Duchess Cambridge. 
 
Program komunitas baru museum akan bersama-sama menciptakan empat kegiatan keluarga dan sumber daya untuk program pembelajaran keluarga di lokasi, yang mencakup pengalaman mandiri, stasiun penanganan, kerajinan alam, dan kegiatan yang berkontribusi pada keanekaragaman hayati perkotaan. 
 
"Terima kasih kepada semua orang yang bergabung dengan kami hari ini — kami berharap anak-anak Sekolah Dasar St. Mary of the Angels menikmati madu buatan The Duchess," lanjut keterangan tersebut. 
 
NATHASYA ESTRELLA | NIA PRATIWI | HARPER'S BAZAAR | PEOPLE