Pensiunkan Angels, Victoria's Secret Ubah Citra dengan Gaet Atlet Hingga Aktivis

Model Elsa Hosk berpose di atas catwalk saat memperagakan Fantasy bra dalam acara Victoria's Secret Fashion Show 2018 di New York, Amerika Serikat, 9 November 2018. Elsa Hosk terpilih mengenakan Fantasy Bra seharga Rp 15 miliar dalam Victoria's Secret Fashion Show tahun ini. REUTERS/Mike Segar

mode

Pensiunkan Angels, Victoria's Secret Ubah Citra dengan Gaet Atlet Hingga Aktivis

Selasa, 22 Juni 2021 12:21 WIB
Reporter : Antara Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Merek fashion dan pakaian dalam Victoria's Secret (VS) mengucapkan selamat tinggal kepada para Angels-nya, dan mengajak sejumlah wanita dari berbagai latar belakang untuk menjadi representasi barunya. Dikutip dari USA Today, Selasa, Victoria's Secret akan menggandeng para atlet, aktivis, dan pemain film wanita sebagai wajah baru merek pakaian dalam tersebut.

VS, yang dikenal menggunakan model yang disebut "Angels" untuk mewakili koleksi dan berjalan di Victoria's Secret Fashion Show tahunan, mengumumkan perubahan citra dengan kampanye baru pada 17 Juni, dengan merekrut sekelompok wanita yang beragam sebagai perwakilan baru merek, dan tergabung dalam "VS Collective".

Brand tersebut sebelumnya mengatakan, transformasi ini sudah mulai dicanangkan dan dilakukan sejak pertengahan 2020, dengan beralih dari citra "seksi" menjadi citra yang lebih demokratis serta inklusif bagi para wanita.

Ada pun tujuh juru bicara baru Victoria's Secret, dimulai dengan aktris Priyanka Chopra Jonas. Selain menekuni di bidang film, Priyanka juga dikenal sebagai seorang pengusaha.

Lebih lanjut, model dan aktivis LBGTQIA+ Valentina Sampaio. Ia merupakan model transgender pertama yang ditampilkan dalam Sports Illustrated Swimsuit Issue, dan merupakan satu dari tujuh wanita pertama yang dipilih untuk bergabung dengan VS Collective. Model Sudan Selatan-Australia dan wajah baru Estée Lauder, Adut Akech, juga merupakan bagian dari VS Collective. Ia aktif dalam menyuarakan terkait pengungsi dan kesehatan mental.

Selanjutnya, model perintis Paloma Elsesser, yang sebelumnya menjadi model di acara Rihanna Savage X Fenty, juga merupakan salah satu juru bicara baru merek pakaian dalam tersebut. Terdapat pula pendiri Girlgaze, Amanda de Cadenet. Girlgaze sendiri adalah sebuah organisasi yang bertujuan menyediakan jaringan perempuan dan materi iklan non-biner untuk disewa.

Dari dunia olahraga, bintang sepak bola profesional dan olympian Megan Rapinoe membawa bakatnya dari lapangan. Ia juga merupakan aktivis LBGTQIA+ dan Pay Equity Crusader. Menemani Rapinoe, ada juga juara dunia pemain ski bebas (free ski) Elieen Gu dari San Francisco. Ia juga merupakan advokat olahraga remaja dan wanita.

Baca: Heidi Klum Cerita Hamil 4 Bulan saat Fashion Show Victoria's Secret Tahun 2003