7 Perjalanan Cinta Park Bo Young dan Seo In Guk dalam Doom At Your Service

Park Bo Young dan Seo In Guk dalam drama Korea Doom At Your Service. (Dok. VIU)

cinta

7 Perjalanan Cinta Park Bo Young dan Seo In Guk dalam Doom At Your Service

Rabu, 23 Juni 2021 17:25 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Drama Korea Viu Original Doom At Your Service semakin membuat hati Anda berdegup kencang karena romansa yang terjalin antara Tak Dong Kyung (Park Bo Young) dengan Myul Mang (Seo In Guk).

Setelah terakhir kali hubungan mereka kembali ke titik awal dan tidak saling mengenal, hal ini menimbulkan segudang pertanyaan bagaimana akhir dari hubungan mereka selanjutnya, dalam drama yang tayang setiap Selasa dan Rabu di Viu.

Namun sebelum mencapai tahap ini, berbagai lika-liku tajam telah mereka lalui. Perasaan yang bergejolak, cerita yang menyentuh, keputusasaan, hingga romansa yang mendebarkan sudah mereka hadapi bersama.

Berikut adalah 7 perjalanan cinta dari Tak Dong Kyung dan Myul Mang sejauh ini yang begitu mengesankan seperti dalam keterangan pers yang diterima Cantika.com pada 23 Juni 2021:

1. Pertemuan yang Berawal dari Keinginan Menghancurkan DuniaBaru saja tayang episode perdana, nasib malang seakan menyerang Dong Kyung secara bertubi-tubi. Bagaimana tidak, vonis dokter yang menyatakan hidupnya hanya tersisa 100 hari terasa begitu mendadak. Penderitaannya tidak henti sampai di sana, kekasihnya yang ternyata sudah berstatus suami, beratnya tekanan pekerjaan, hingga hampir mengalami kecelakaan membuat Dong Kyung tidak mampu menahan beban dan menyerukan ingin menghancurkan dunia.

Seruan itu secara tidak sadar mengundang Myul Mang datang ke kehidupan Dong Kyung. Meskipun awalnya Dong Kyung berpikir bahwa dia sedang berhalusinasi, akhirnya dia menyadari Myul Mang memang nyata. Myul Mang terus mengikuti Dong Kyung ke mana pun dia pergi sebagai bentuk rayuan agar Dong Kyung setuju membuat kontrak yang berbahaya dengannya.

2. Keputusan Tinggal BersamaSetelah kontrak berbahaya dimulai, tidak butuh waktu lama bagi Dong Kyung dan Myul Mang untuk menjadi lebih dekat satu sama lain. Di akhir Doom At Your Service episode 2, secara mengejutkan Dong Kyung mengajak Myul Mang untuk tinggal bersama.

Park Bo Young dalam drama Korea Doom At Your Service. (Dok. VIU)

Meskipun terasa tiba-tiba, Dong Kyung melakukan ini bukan tanpa alasan. Ketika Myul Mang mulai menunjukkan sisi baiknya pada Dong Kyung, dia takut hal yang baik akan segera pergi. Dia memilih tindakan ini dengan harapan agar Myul Mang tetap berada di sisinya. Namun, satu yang menggemaskan dari adegan tinggal bersama ini adalah alih-alih berbagi satu ruangan secara bersama, Myul Mang justru menggabungkan rumahnya dengan Dong Kyung.

3. Berawal Benci, Saling Peduli, hingga Jatuh CintaMyul Mang berupaya menunjukkan sisi kejamnya kepada Dong Kyung untuk memberi tahu bahwa dia memiliki kendali atas kehidupannya. Hal ini tentu membuat Dong Kyung marah. Dong Kyung bertekad akan mencintainya sehingga Myul Mang bisa menderita.

Namun yang terjadi justru sebaliknya. Dong Kyung mulai menunjukkan indikasi kepedulian, Myul Mang tidak mengerti dengan sikapnya. Tetapi secara tidak sadar, Myul Mang juga mulai peduli terhadapnya. Bahkan, Myul Mang mulai memperlihatkan pada Dong Kyung dunianya yang kelam. Hingga asmara mereka mulai memuncak saat Dong Kyung mengajukan permohonan agar Myul Mang mencintainya.

4. Myul Mang Menghilang, Lalu Dong KyungTepat saat Myul Mang dan Dong Kyung mengonfirmasi perasaannya masing-masing, tiba-tiba Myul Mang menghilang seketika dari pandangannya. Karena kontrak mereka sudah di luar kendali, Sonyeoshin (Jung Ji So) menyeret Myul Mang. Dia memperlihatkan bahwa segala nasib buruk yang terjadi pada Dong Kyung karena dirinya. Myul Mang yang merasa bersalah memilih untuk menghilang dari kehidupan Dong Kyung.

Doom At Your Service/Viu

Tetapi, Myul Mang keluar dari persembunyian dan memutuskan kembali ke sisi Dong Kyung karena sudah menyadari perasaannya. Baru saja berdegup mesra, Sonyeoshin merenggut Dong Kyung dari Myul Mang. Dia semakin panik karena jejak Dong Kyung juga menghilang. Ketika Dong Kyung akhirnya kembali, tanpa ragu Myul Mang langsung memeluknya.

5. Perasaan yang Semakin MendalamUsai mengalami lika-liku yang cukup pelik karena takdir seakan tidak mengizinkan mereka bersatu, Myul Mang dan Dong Kyung mulai menjalani kencan layaknya sepasang kekasih pada umumnya. Dia pergi berkencan ke taman hiburan dan menciptakan kenangan yang romantis bersama.

Myul Mang tidak henti memperlihatkan sisi romantis dalam dirinya untuk Dong Kyung. Dia menemani kekasihnya untuk berbelanja, berfoto bersama, bahkan membuat kenangan yang indah bersama orang terdekat Dong Kyung meski itu hanya melalui mimpi.

6. Dong Kyung Mulai Terbuka Akan KetakutannyaSelama hidupnya, Dong Kyung telah terlatih menahan diri dan tumbuh menjadi wanita dewasa yang kuat. Dia tidak ingin menjadi beban untuk siapa pun. Karena sibuk menjalani kehidupan yang telah menguras segala jiwa dan tubuhnya, Dong Kyung seperti mati rasa dan lupa apa artinya hidup.

Park Bo Young dalam drama Korea Doom At Your Service. (Dok. VIU)

Namun, Myul Mang menyadari ada sesuatu yang aneh dari cara Dong Kyung bereaksi. Saat dia mengalami kesulitan atau depresi berat, dia tidak menangis atau mengutarakannya. Hal ini membuat Myul Mang sulit membaca pikiran Dong Kyung. Tetapi pada akhirnya, Dong Kyung mencapai batasnya. Setelah sekian lama, Dong Kyung menangis histeris dan mengungkapkan keinginannya untuk hidup bersama orang tersayang. Myul Mang berupaya memberi ketenangan untuknya dan menyatakan kegelisahan yang sama seperti Dong Kyung.

7. Tidak Saling Mengenal Hingga Dipersatukan KembaliHanya dalam sekejap, Sonyeoshin mereset ulang takdir Myul Mang dan Dong Kyung hingga mereka berakhir menjadi orang asing satu sama lain. Kenangan dan jejak kebersamaan keduanya juga lenyap begitu saja. Sekarang, Dong Kyung menjadi salah satu pasien di rumah sakit sementara Myul Mang kembali dengan sifat kejamnya seperti dahulu.

Setiap berada di dekat Dong Kyung, Myul Mang tidak bisa menghilangkan perasaan aneh dalam dirinya. Untuk mencari tahu apa yang terjadi, dia memutuskan untuk mendekatinya dengan harapan dapat menemukan jawaban atas kegelisahan ini. Hal yang sama juga terjadi pada Dong Kyung setiap bertemu dengan Myul Mang. Setelah serpihan ingatan Myul Mang kembali dan memberanikan diri mendekap mesra Dong Kyung, ingatan mereka akhirnya kembali. Tangisan penuh emosional pun tak terhindarkan.