Rahasia Annisa Pohan Bisa Hasilkan Jambu Klutuk Ukuran Jumbo

Annisa Pohan. Foto: Instagram

ragam

Rahasia Annisa Pohan Bisa Hasilkan Jambu Klutuk Ukuran Jumbo

Selasa, 22 Juni 2021 17:14 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Annisa Pohan memiliki hobi bercocok tanam. Hobi itu didapatnya dari Ani Yudhoyono. Annisa Pohan memanggil ibu mertuanya dengan pangilan Memo. Ani Yudhoyono sangat hobi dengan tanaman dan salah satu tanaman yang disukai adalah bunga anggrek. "Ini kami sedang jalan-jalan di rumah Anggrek Memo, tidak disangka sekarang tiba-tiba saya juga sedang hobi tanaman," kata Annisa Pohan dalam unggahan Instagram pada tanggal 21 Juni 2021.

Annisa Pohan menanam tanaman Anggrek di penjuru halaman rumahnya. Setiap melihat bunga anggrek bermekaran, istri Agus Yudhoyono ini selalu mengingat akan mertua kesayangannya. "Pasti beliau akan komentar dengan senang hihihi," kata Annisa Pohan. Sebelumnya, Annisa Pohan menyukai hobi tanaman namun lebih menyukai pohon buah-buahan.

Saat Annisa Pohan masih menetap di Karawang, semua pohon buah yang ditanam menghasilkan buah yang ukurannya besar. Hal ini karena tanah di Karawang memiliki tanah yang subur. Annisa Pohan menanam pohon buah pisang, nangka, jeruk limo dan jambu klutuk. "Kesukaan memo adalah jambu klutuk, buah yang tidak mudah mendapatkan yang empuk manis di pasar," kata Annisa Pohan.

Terkadang, Ani Yudhoyono menunggu Annisa Pohan untuk selalu membawakan jambu klutuk dari Karawang tersebut. Pohon jambu klutuk memiliki pohon yang kecil namun berbuah tidak banyak. Berbeda dari yang lainnya, jambu klutuk milik Annisa Pohan lebih besar buahnya. "Ukuran jambunya jumbo bisa lebih besar dari kepala bayi baru lahir," kata Annisa Pohan. Bila pohon jambu klutuk itu berbuah, Annisa Pohan segera membawakannya kepada bunda dan memo yang suka dengan jambu klutuk.

Setiap Annisa Pohan membawakan jambu klutuk, Memo akan memberikan komentar pujian kepada Annisa Pohan. "Wiiiih Annisa...sukses banget itu pohon jambunya bisa sampe sebesar ini," tulis Annisa Pohan tentang komentar memo setiap dibawakan jambu klutuk. Selain buahnya yang besara, jambu klutuk Annisa Pohan selalu manis yang berasal dari matang pohon.

Untuk menghasilkan buah yang besar dan manis, Annisa Pohan memiliki cara tersendiri yang diajarkan bundanya kepada dia. "Ketika masih buah kecil kita bungkus pakai koran," kata Annisa Pohan. Sangking besarnya jambu klutuk tersebut, memo dan bunda bila makan buah tersebut selalu dicicil sampai beberapa kali dan menambahkan emoji senyum tertawa di akhir.

NATHASYA ESTRELLA