Dapat Kritik Pedas Saat Beri Bunga Edelweis ke Istri, Ini Kata Atta Halilintar

(Paling kiri) Aurel Hermansyah dan suami, Atta Halilintar, saat berada di Bromo pada Jumat, 11 Juni 2021. Instagram/@aurelie.hermansyah

ragam

Dapat Kritik Pedas Saat Beri Bunga Edelweis ke Istri, Ini Kata Atta Halilintar

Rabu, 16 Juni 2021 18:35 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Atta Halilintar memberikan penjelasan soal kritikan pedas yang diterimanya saat menghadiahi sang istri bunga edelweis. Menurut Atta, kala itu ia tidak mengetahui jenis bunga yang diberikan kepada Aurel Hermansyah adalah bunga edelweis. "Edelweis? Waduh saya nggak ngerti itu malah,” tutur Atta Halilintar dalam kanal YouTube Intens Investigasi pada tanggal 15 Juni 2021.

Sebelumnya, YouTuber Atta Halilintar mendapatkan sejumlah kritikan pedas dari netizen setelah memberikan seikat bunga edelweis kepada sang istri, Aurel Hermansyah. Saat mendapatkan bunga tersebut, Aurel Hermansyah memamerkannya di Instagram pribadinya. Namun setelah mendapatkan banyak kritik dari netizen, Aurel Hermasnyah menghapus unggahan tersebut.

Bunga Edelweis merupakan jenis yang dilindungi oleh Undang-undang sehingga tidak seharusnya dipetik. Memetik bunga edelweis di alam liar merupakan salah satu bentuk merusak lingkungan. Terdapat juga larangan untuk memetik bunga edelweis yang tumbuh secara liar di kawasan Gunung Bromo.

Atta Halilintar pun menjelaskan soal kronologi mendapatkan bunga tersebut, bukan hasil dari memetik namun membeli dari seorang bapak-bapak. "Jadi ada orang jual bunga, 'Pak, tolong bantu saya, bantu saya'. Saya tanya berapa, dia bilang Rp 40.000, ya sudah saya beli dua nih saya kasih," kata suami dari Aurel Hermansyah itu.

Ia hanya merasa iba serta berniat untuk membantu membeli yang dijual bapak-bapak tersebut. "Karena dia bilang tolong bantu saya, saya mau makan, belum makan segala macam, ya sudah saya beli," ucapnya. Setelah membeli Atta Halilintar kemudian memberikan kepada sang istri dan terlebih, Atta tidak mengetahui bahwa bunga tersebut berjenis Edelweis.

Baca: Liburan ke Malang, Intip Gaya Kompak Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar

NATHASYA ESTRELLA