Kisah Dinar Pesan BTS Meal Cuma 20 Menit Sudah Sampai di Rumah, Caranya?

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Rini Kustiani

google-image
Driver ojek online berkerumun saat mengantre di gerai McDonald's Raden Saleh, Jakarta, Rabu, 9 Juni 2021. Puluhan driver ojek online terlihat mengabaikan protokol kesehatan saat mengantre untuk mengambil pesanan BTS Meal. TEMPO/Muhammad Hidayat

Driver ojek online berkerumun saat mengantre di gerai McDonald's Raden Saleh, Jakarta, Rabu, 9 Juni 2021. Puluhan driver ojek online terlihat mengabaikan protokol kesehatan saat mengantre untuk mengambil pesanan BTS Meal. TEMPO/Muhammad Hidayat

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Banyak cerita tentang bagaimana orang mendapatkan menu BTS Meal. Ya, hari ini, Rabu, 9 Juni 2021, BTS Meal menjadi satu topik yang banyak dibicarakan orang.

Mulai pukul 11.00 tadi, restoran cepat saji McDonald's Indonesia mulai menjual BTS Meal yang merupakan menu kolaborasi antara McDonald's dengan kelompok vokal asal Korea Selatan, BTS. BTS Meal berisi makanan dan minuman yang disukai oleh tujuh personel BTS, yakni RM, V, Jimin, J-Hope, Suga, Jungkook, dan Jin.

Antusiasme masyarakat terhadap menu BTS Meal begitu tinggi. Gerai McDonald's sampai kewalahan melayani banyaknya pesanan melalui aplikasi pesan antar makanan, seperti GoFood dan GrabFood. Belum lagi konsumen yang datang langsung ke restoran untuk membeli lewat layanan drive thru dan pelanggan yang memesan ke delivery order McDelivery.

Ketika banyak orang berusaha mendapatkan BTS Meal dengan mengantre di jalur drive thru restoran, bolak-balik mengecek ponsel lalu kecewa karena sebagian besar gerai McDonald's tutup, menu BTS Meal habis, dan pengemudi ojek online menanti pesanan pelanggannya -ada yang sampai empat jam, segera tuntas, ada juga yang mendapatkan pengalaman berkebalikan dari itu semua. Siti Dinaryati misalkan.

Produk BTS Meal yang diluncurkan McDonald's Indonesia pada Rabu, 9 Juni 2021. Istimewa

Perempuan yang biasa disapa Dinar ini mencari tahu bagaimana 'posisi' BTS Meal sejak Rabu pagi. "Aku cek GrabFood pukul 09.00 masih normal. Gerai McDonald's di sekitar rumah buka, tapi menu BTS Meal belum tersedia," kata Dinar.

Kemudian pukul 11.19 WIB, dia kembali mengecek aplikasi tersebut. Terlihat sejumlah gerai McDonald's sudah tutup dan layanan McDelivery tidak menerima pesanan. "Lalu sore sekitar pukul 16.00, iseng-iseng buka GrabFood, ternyata BTS Meal sudah tersedia lagi dan bisa dipesan," ucap Dinar.

Jadilah Dinar memesan BTS Meal yang berisi sembilan potong nuget ayam, seporsi kentang goreng kemasan medium, segelas minuman kola ukuran medium, dan dua jenis saus, yakni saus cajun dan sweet chili. Harga satu porsinya Rp 45.455 sebelum pajak. Lalu ditambah pajak dan ongkos kirim, serta tak lupa tips untuk pengemudi ojek online yang mengambil pesanan dan mengantarkannya kerumah.

Jika sebagian besar orang menunggu pesanan BTS Meal hingga berjam-jam, Dinar cukup duduk manis di rumah dan menanti hidangan itu tiba dalam tempo sekitar 20 menit. Padahal sejak siang hingga malam ini, informasi yang mengemuka adalah BTS Meal sudah ludes terjual dan sejumlah gerai McDonald's tutup.

Sutji Lantyka, Associate Director of Communication McDonald's Indonesia dan Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia dalam media gathering virtual untuk peluncuran BTS Meal, Selasa, 8 Juni 2021. Istimewa

Associate Director of Communication McDonald's Indonesia, Sutji Lantyka menjelaskan sejumlah gerai terpaksa tutup demi keselamatan dan keamanan konsumen. "Penutupan beberapa gerai McDonald's dilakukan untuk sementara waktu guna menghindari kerumunan antrean drive thru dan pembelian delivery," kata Sutji dalam keterangan tertulis.

Selain itu, McDonald's memberlakukan buka tutup order pada platform pemesanan daring untuk menghindari penumpukan antrean. Artinya, mungkin ada pelanggan yang bisa mendapatkan menu BTS Meal di sela waktu saat antrean mulai berkurang. Dan di sinilah pesanan Dinar tadi bisa masuk.

Sutji Lantyka menambahkan, BTS Meal tidak hanya tersedia satu hari ini saja. "Kami menyediakan BTS Meal selama sebulan ke depan," katanya. Dengan begitu, para pengemar BTS atau ARMY tak perlu tergesa dan jangan khawatir kehabisan BTS Meal.

Baca juga:
Intip Menu Paket BTS Meal, Harganya, dan Kisaran Ongkirnya

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."