McDonald's Buka Rahasia Membuat Kentang Goreng Renyah dan Gurih

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Silvy Riana Putri

google-image
Ilustrasi kentang goreng (Pixabay.com)

Ilustrasi kentang goreng (Pixabay.com)

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Kentang goreng salah satu menu yang digemari saat bersantap di restoran cepat saji McDonald's. Renyah, empuk, dan punya cita rasa gurih yang tak berlebih menjadi rasa yang berkesan di lidah. 

Bagi kamu yang penasaran apa rahasia di balik kelezatan itu, ini kabar gembira karena McDonald's menceritakan dari pemilihan bahan hingga proses pengolahannya. Rupanya restoran cepat saji dengan simbol huruf M warna kuning ni menggunakan kentang impor dari Amerika Serikat. 

“Jenis kentangnya russet burbank, besarnya bisa sampai tiga kilogram satu buah,” ucap Senior Director of Supply Chain & Quality Assurance McDonald’s Indonesia Bintang Aritonang di Jakarta, Jumat, 21 Februari 2020.

Penggunaan kentang impor, kata Bintang, karena jenis ini belum tersedia di Indonesia. Selain ukurannya yang besar, kentang ini juga memiliki kadar air rendah sehingga teksturnya empuk ketika digoreng.

Setelah dipotong-potong, kentang tersebut digoreng dalam keadaan setengah matang sebelum dibekukan dan diantar ke restoran-restoran McDonald's. Kentang ini akan digoreng lagi begitu ada pesanan pelanggan, lalu diberi taburan garam.

Ilustrasi waralaba McDonalds REUTERS/Yves Herman

Bukan hanya kentang goreng, banyak rahasia dapur McDonald’s yang bikin pelanggan penasaran, seperti asal daging sapi dan daging ayam, roti burger, telur, cara membuat scramble egg, hingga prosedur kebersihan restoran yang memiliki dapur terbuka ini.

Kini, pelanggan bisa mendapat jawabannya dalam kampanye Makin Kenal Makin Sayang yang baru diluncurkan.

Marketing & Communications Director McDonald's Indonesia Michael Hartono mengatakan program ini membuka rahasia dapur McDonald’s kepada seluruh pelanggannya melalui microsite. Pelanggan bisa mendapatkan jawabannya dalam bentuk tulisan dan video. 

“Ini sebagai sumber informasi yang tepat benar dan bisa dipertanggungjawabkan. Informasi soal makanan, bahannya apa saja dan dari mana, bisa didapat dari website,” tukas ia.

Masih belum puas? Restoran ini juga bakal membuka dapurnya untuk pelanggan yang penasaran. Program open kitchen akan dimulai pada Maret 2020 di 17 restoran McDonald’s di Jabodetabek dan Bandung. Jika ingin bergabung, konsumen tinggal mengisi formulir yang tersedia dalam microsite Makin Kenal Makin Sayang di website resmi restoran ini.

MILA NOVITA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."