Beda Warna Beda Makna, Ini 17 Arti Emoticon Hati

Arti emoticon hati berbeda-beda, jangan salah kirim agar dia tak salah sangka.

ragam

Beda Warna Beda Makna, Ini 17 Arti Emoticon Hati

Rabu, 2 Juni 2021 11:41 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Kinanti Munggareni

CANTIKA.COM, Jakarta - Sama seperti warna bunga yang punya makna berbeda, arti emoticon hati juga bisa berbeda-beda tergantung warnanya. Buat kamu yang gemar menggunakan emoji ini, jangan sampai salah kirim saat sedang mengobrol lewat chat WhatsApp atau saat menuliskan caption di Instagram. Berikut adalah 17 makna warna dan bentuk emoticon hati.

Hati Merah

Hati merah adalah simbol cinta klasik. Emoticon ini jadi ekspresi gairah dan romansa. Tetapi juga dalam konteks non-romantis untuk persahabatan dan ikatan yang kuat.

Hati Oranye

Bentuk hati memang jadi simbol cinta. Tapi, hati oranye mewakili cinta setengah hati. Ini juga bisa menggambarkan bawa kamu tidak ingin memiliki hubungan romansa, tetapi hanya berteman.

Hati Kuning

Hati berwarna kuning ini bisa juga dilihat sebagai hati emas. Emoticon ini melambangkan kasih sayang dan kemurnian hati. Namun, bukan dalam konteks romantis, melainkan untuk kebahagiaan, persahabatan, dan kegembiraan hidup.

Hati Hijau

Hijau jadi ekspresi hidup atau gaya hidup (misalnya diet sehat) dan kedekatan dengan alam. Namun hati berwarna alam ini juga dikenal sebagai hati yang cemburu dan bisa digunakan untuk menunjukkan masalah hubungan atau harapan untuk rekonsiliasi. 

Hati Biru

Saat mengirimkan hati berwarna biru, kamu seolah mengatakan: "Aku mempercayaimu seutuhnya!" Hati biru juga melambangkan cinta platonis, kesetiaan, kesetiaan, dan persahabatan. Di lain waktu, hati ini juga jadi simbol untuk dukungan kesadaran autisme, cinta olahraga air, atau ekspresi fetish.

Hati Ungu

Emoticon ini jadi ungkapan pengertian dan kasih sayang. Ia melambangkan kasih sayang dan perhatian. Hati ungu juga biasa digunakan oleh orang atau selebriti yang sadar bahwa mode sebagai ekspresi kemewahan atau kekayaan. 

Hati Hitam

Hati hitam menunjukkan selera humor yang gelap dan janggal. Emoticon ini juga bisa mencerminkan sisi gelap jiwa, serta digunakan untuk mengungkapkan kesedihan dan penderitaan.

Hati putih

Hati adalah simbol internasional cinta, afeksi, rasa haru, dan kasih sayang. Hati yang putih juga bisa jadi lambang kemurnian, kebaikan, dan kepolosan dari suatu hubungan atau persahabatan.

Hati coklat

Hati tidak hanya mewakili cinta, tetapi juga kehidupan. Hati coklat dapat mengekspresikan kedekatan dengan lingkungan atau alam serta preferensi untuk coklat. Coklat adalah warna hangat dan mewakili kehangatan, keamanan dan kenyamanan.

Hati patah

Apakah cintamu tak berbalas? Jika iya, ini jadi emoticon yang tepat. Hati merah yang patah mengungkapkan kesedihan dan penderitaan. 

Hati tanda seru

Arti emoticon ini adalah kamu sangat setuju! Hati dengan titik di bawah ini membentuk tanda seru dekoratif. Gestur ini datang dari hati dan menekankan bahwa kamu sangat menyukai sesuatu atau seseorang.

Dua Hati

Love is in the air. Emoticon ini tidak banyak digunakan dalam konteks penuh gairah, tapi hanya dekorasi semata. Dalam teks romantis, emoticon ini bisa jadi ungkapan kasih sayang untuk seseorang atau persahabatan di antara perempuan.

Hati yang berputar

Dua hati yang melingkari satu sama lain mewakili cinta antara dua orang. Jika dia mengirimkan emoticon ini, ia punya keinginan untuk memenangkan hatimu.

Detak jantung

"Aku sangat mencintaimu!" Itulah arti dari emoticon ini. Detak jantung melambangkan hubungan yang kuat dan mengungkapkan perasaan yang kuat untuk seseorang atau sesuatu. Emoticon detak jantung juga merupakan simbol kehidupan. Seseorang yang mengirimkan ini bisa saja memberi sinyal bahwa ia sedang mengandung bayi.

Hati yang tumbuh

Tiga hati yang bertumpuk jadi tanda bahwa perasaan itu terus tumbuh. Ini adalah ekspresi yang menggambarkan bahwa perasaan kamu telah semakin dalam dan cinta itu tumbuh. Emoticon ini juga bisa jadi simbol bahwa detak jantung meningkat dan hati dipenuhi dengan kegembiraan setelah percakapan emosional atau pengalaman yang kalian jalani berdua.

Hati berkilau

Kamu benar-benar hebat! Hati yang berkilau berarti seseorang menyayangimu. Jika si dia mengirimkanmu emoticon hati ini, maka kegigihanmu telah dihargai sekarang.

Panah asmara

Panah Cupid telah mengenai kamu. Hati yang terpanah jadi tanda bahwa kamu sedang jatuh cinta. Emoticon ini juga mengungkapkan perasaan romantis dalam pesan. Simbol hati ini sering digunakan di momen Hari Valentine.

Hati terbakar

Hatiku terbakar untukmu! Ini jadi tanda seseorang telah memicu hati kita atau kita "terbakar" untuk sesuatu. Emoticon ini jadi ekspresi cinta yang kuat dengan banyak gairah.

Hati dengan pita

Arti emoticon ini adalah "kamu telah memiliki cintaku". Kotak berbentuk hati dengan pita bisa berisi cokelat atau perhiasan. Maka emoticon ini populer di hari Valentine atau hari ulang tahun. Emoticon ini juga bisa jadi tanda seseorang memberikan hatinya kepada kamu.

Dekorasi hati

Ini adalah variasi dekoratif dari simbol hati. Arti emoticon ini juga bisa bervariasi dari cinta, perhatian, dan kasih sayang dari pasangan bicaramu.

Baca juga: Tips Kencan Virtual untuk Kamu yang Terpaksa LDR di Masa Pandemi

EMOJI MEANINGS | COSMOPOLITAN