Usai Rehat 2 Tahun, Chacha Frederica Ungkap Bahagia Kembali Belajar Berkuda

Chacha Frederica bersiap-siap sebelum latihan berkuda. Instagram/@chafrederica

ragam

Usai Rehat 2 Tahun, Chacha Frederica Ungkap Bahagia Kembali Belajar Berkuda

Rabu, 19 Mei 2021 16:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Presenter Chacha Frederica mengungkapkan kebahagiaannya bisa kembali belajar berkuda usai rehat dua tahun belakangan ini. 

"Masya allah senang sekali hari ini mulai belajar horse riding (berkuda) lagi setelah 2 tahun off karena hamil dan melahirkan. Good to be back (emoji jempol)," tulis Chacha di keterangan video saat menunggang kuda di Instagram Stories, Rabu pagi, 19 Mei 2021.

Di unggahan selanjutnya, Chacha yang berbusana serba biru menunjukkan suasana latihan berkuda di Santosa Stable, Kendal, Jawa Tengah. Seperti diketahui, saat ini Chacha beserta keluarga kecilnya menetap di Kendal mendampingi suami, Dico Ganinduto, yang terpilih sebagai Bupati Kendal periode 2021-2026.

Chacha Frederica kembali belajar berkuda usai rehat dua tahun lamanya karena hamil dan melahirkan anak pertamanya. Foto: tangkapan layar Instagram @chafrederica

Chacha lalu menjelaskan bahwa untuk kali pertama menunggang kuda setelah lama beristirahat, ia menunggangi kuda bernama Tweety. Sambil memberikan wortel kepada Tweety, Chacha sesekali mengelus wajahnya.

Ia lalu membagikan foto dengan atlet berkuda berusia 17 tahun, Ivana Putri Santoso. Selanjutnya, ia menunjukkan foto sesi latihan berkuda dengan kuda bernama peony. Chacha tampak ditemani pelatihnya yang bernama Marji. Ivana juga turut mengamati sesi latihan itu.

Chacha lalu membagikan tips singkat saat latihan berkuda. "Penting kalau belajar itu harus banyak tanya dan dengerin coach (pelatihnya)," ungkapnya.

Sebelum menunjukkan sesi belajar berkuda di Instagram Stories-nya pada Rabu pagi ini, Chacha mengunggah sejumlah foto dengan kuda saat mengunjungi Santosa Stable lima hari lalu. Tak sendirian, ia juga mengajak suami dan buah hati mereka, Cassia Shakir Ganinduto.

"Mau mulai belajar naik kuda lagi aahh.. hihiii ini stable yg ada di Kendal lho @santosastable namanya .. udaranya enak banget. MasyaAllah, airnya dingin, liat tuh kudanya sehat, btw kuda dari German ini namanya Dancing, dia baik sekali hihi," tulis Chacha Frederica di keterangan foto sambil membelai wajah kuda yang berwarna coklat itu.