Pernah Kecewa dengan Hasil Karyanya, Ini Perjalanan Karier Ariana Grande

Ariana Grande bergaya era 1960-an di video musik Positions (Instagram/@arianagrande)

karir

Pernah Kecewa dengan Hasil Karyanya, Ini Perjalanan Karier Ariana Grande

Selasa, 18 Mei 2021 21:00 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Mitra Tarigan

CANTIKA.COM, Jakarta - Penyanyi Ariana Grande tengah berbahagia. Ia resmi menikah dengan tunangannya, Dalton Gomez, pada akhir pekan lalu di halaman belakang rumahnya di Montecito, California Selatan, Amerika Serikat.

Simak perjalanan jatuh bangun karier Ariana Grande. Ariana Grande memulai kariernya dengan bermain teater musikal yang tampil bersama the Fort Lauderdale Children's Theater. Salah satu dari pertunjukan menjadikan Ariana Grande sebagai pemeran utama sebagai Annie. Ariana Grande juga membintangi The Broadway Musikal '13'.

Tidak hanya itu, Ariana Grande pun mulai dikenal banyak masyarakat melalui channel tv Nickelodeon. Victorious menjadi live-action show pertama yang dimainkan oleh Ariana Grande dan menjadi debut episode rating tertinggi sepanjang sejarah Nickelodeon. Acara ini berjalan dari tahun 2010 hingga 2014.

Ia pun pernah beraksi di YouTube dengan menyanyikan ulang beberapa lagu yang sedang terkenal. Ariana Grande mengcover beberapa lagu yang terkenal seperti 'Love the Way You Lie' dan 'Grenade'. Tahun 2011, Ariana Grande menciptakan lagu pertama dan merasa tidak bangga atas karya pertama tersebut. Lagu pertama Ariana Grande berjudul 'Put Your Hearts Up' yang menceritakan lagu positif, bagaimanapun, bahwa itu terasa tidak nyata dan palsu baginya.

Selain kecewa dengan lagu pertamanya, Ariana Grande juga membenci debut single pertamanya. "Mereka memberikan aku semprotan warna coklat yang buruk dan memakaikan aku gaun putri dan membuat saya bermain-main di jalan. Semuanya seperti keluar dari neraka. Saya masih mengalami mimpi buruk tentang itu, dan saya membuat mereka menyembunyikannya di halaman Vevo saya, ” kata Ariana Grande dilansir Newslanded pada tanggal 18 Mei 2021.

Tahun 2014, Ariana Grande bergabung dengan Adele sebagai satu-satunya lead artis yang memiliki 3 single di top 10 pada waktu yang sama. Serta menjadi perempuan keempat yang pernah mencapai 10 lagu di Billboard Hot 100 diwaktu yang sama. Ariana Grande sempat tersandung masalah plagiasi lirik lagu. Kasus itu akhirnya diselesaikan secara tertutup. Ariana Grande mengcopy lagu Troglodyte (Cave Man) dari the 1972.

Dengan berbagai lika-liku dunia hiburan yang dijalaninya, Ariana Grande akhirnya berhasil menarik perhatian masyarakat. Saat ini Ariana Grande yang khas dengan rambut yang dikuncir kuda itu sudah memiliki 6 album. Album pertama adalah 'Your truly' di tahun 2013 dan dilanjutkan dengan 'My Everything', 'Dangerous Woman', 'Sweetener', 'Thank U, Next', dan '2020's Positions'.

Baca: Cerita di Balik Pembuatan Cincin Kawin Ariana Grande, Dalton Ikut Mendesain

NATHASYA ESTRELLA