10 Kata-Kata Romantis Korea Selain Saranghae

Salah satu adegan dalam serial Hotel Del Luna (2019). Dok TvN.

ragam

10 Kata-Kata Romantis Korea Selain Saranghae

Selasa, 18 Mei 2021 15:33 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Kinanti Munggareni

CANTIKA.COM, Jakarta - Apa yang ada di pikiran Anda jika mendengar kata-kata romantis Korea? Sudah pasti, 99,99% dari orang-orang akan mengatakan (sa-rang-hae-yo) atau aku mencintaimu. Masalahnya, tidakkah menurutmu kata romantis saranghae sudah terdengar klise?

Padahal, ada kata-kata romantis Korea lain yang Anda perlu tahu selain saranghae. Sebenarnya kita bisa menemukannya di banyak K-drama atau lagu. Ada banyak kata-kata romantis Korea yang sebenarnya mampu menggetarkan hati.

Berikut, kami pilihkan 10 cara untuk menjadi romantis tanpa mengatakan saranghae. Mari kita periksa.

1. "Aku merindukanmu" ( )

Cara mengucapkan: po-go ship-paw

Popularitas kata atau "Aku merindukanmu", adalah yang kedua setelah "sa-rang-hae-yo". Muncul di hampir setiap drama Korea, dan jadi salah satu dari beberapa frasa pertama para penggemar K-pop ketika mereka pertama kali mulai belajar bahasa. Frasa ini secara harfiah berarti "ingin melihat" tetapi tergantung pada konteksnya. Umumnya, kata ini berarti dan dipahami sebagai "Aku merindukanmu".

Hal penting yang perlu diperhatikan adalah bahwa orang Korea pada umumnya menahan diri untuk tidak menggunakan kata ganti "kamu" kecuali mereka benar-benar dekat dengan orang lain. Mereka cenderung menggunakan istilah kekerabatan hierarkis lain seperti "oppa/eonni " (istilah untuk kakak atau adik perempuan), nama orang tersebut atau menghilangkan merujuk ke pihak lain sama sekali.

2. “Terima kasih karena selalu berada di sisiku” ( )

Cara mengucapkan: hang-sang yaw-peh it-saw-chwaw-saw ko-ma-wo

Dalam serial hit Hotel Del Luna (2019), pemeran utama pria Ku Chan-seong selalu berada di sisi pemeran utama wanita, Jang Man-wol, untuk menjaganya dan menemaninya. Jadi, seandainya anda memiliki Ku Chan-seong di sisi Anda, Anda pasti ingin menatap matanya dan mengucapkan kata-kata romantis ini.

3. "Kamu benar-benar tipeku" ( )

Cara mengucapkan: oppa wan-jawn chwi-hyang-chaw-gyeok

Seperti anak panah yang mendarat di sasarannya, kata-kata romantis ini digunakan untuk menggambarkan sasaran situasi itu. Jika Anda naksir dengan seseorang, sekarang saatnya untuk mengatakan kalimat ini kepadanya. Siapa tahu, Anda mungkin menjadi penembak jitu baginya juga. Woo hoo.

4. "Kamu yang terbaik" ( )

Cara mengucapkan: oppa-ga chweh-go-ya

" Chweh-go" dapat digunakan untuk berbagai situasi, seperti saat Anda ingin menyemangati seseorang, atau untuk menggambarkan seseorang atau sesuatu sebagai yang terbaik. Memberi oppa dua jempol sambil memberitahunya bahwa dia adalah yang terbaik pasti membuatnya iri teman-teman di sekelilingnya.

5. “Aku memikirkan kamu sebelum aku tidur” ( )

Cara mengucapkan: cha-gi chaw-neh oppa saeng-gang-na

Jika Anda telah memikirkan seseorang yang istimewa itu sepanjang hari dan merasa perlu melepaskannya sebelum Anda pergi tidur, telefonlah segera dia dan katakan padanya kata-kata romantis ini. Kami yakin Anda berdua dapat tidur nyenyak setelahnya.

6. "Kamu sangat manis" ( )

Cara mengucapkan: wan-jawn ta-jong-ta-gam-hae

Anda mungkin terkejut mendengar bahwa frasa ini sebenarnya diterjemahkan menjadi "penuh perasaan dan emosi", dan digunakan untuk menggambarkan seseorang yang baik dan manis.

7. "Aku menyukaimu" ( )

Cara mengucapkan: oppa-rerl cho-ah-hae

Banyak dari kita cenderung bertele-tele ketika mencoba mengungkapkan perasaan kita kepada dia yang kita suka. Tapi inilah waktunya untuk mengubahnya. Dekati dia dengan percaya diri dan beri tahu kalimat ini. Dia mungkin tergerak oleh kejujuran Anda dan mengungkapkan kasih sayangnya kepada Anda juga.

8. “Aku ingin bersamamu untuk waktu yang lama” ( )

Cara mengucapkan: oppa-rang oh-rae-oh-rae ham-kkeh ha-go-ship-paw

Hmm jika Anda adalah pasangan yang baru memulai akan membayangkan hubungan langgeng sampai akhir zaman, kata-kata romantis ini sangat pas untuk memberitahunya. Bahwa Anda berkomitmen untuk bersamanya dalam waktu yang sangat lama.

9. "Saya senang karena saya bersamamu" ( )

Cara mengucapkan: oppa-rang ga-chi it-saw-saw haeng-bok-hae

Cobalah ini jika Anda berdua telah berada dalam fase yang ambigu untuk waktu yang lama dan Anda ingin memberinya petunjuk untuk melanjutkan ke tahap berikutnya. Misalnya, secara resmi menjadi pasangan.

10. "Aku suka caramu menjagaku" ( )

Cara mengucapkan: oppa-ga nal chaeng-gyaw-chu-nern-geh cho-ah

Kalimat ini bagus untuk saat Anda ingin menunjukkan penghargaan Anda kepada sosok yang Anda cintai, kagumi dan benar-benar orang yang mampu menggetarkan hati.

Itu dia 10 kata-kata romantis dari Korea tanpa menyebut saranghae sudah terdengar klise. Tidak ada salahnya Anda mencobanya.

Baca juga: 11 Kutipan Peraih Nobel, Tak Sekadar Kata-kata Romantis tapi Ajarkan Makna Hidup

THE SMART LOCAL