Awet Muda di Usia 67 Tahun, Ini Rahasia Katey Sagal

foto-reporter

Reporter

foto-reporter

Editor

Mitra Tarigan

google-image
Katey Sagal pemain series Rebel/Disney

Katey Sagal pemain series Rebel/Disney

IKLAN

CANTIKA.COM, Jakarta - Aktris Katey Sagal sudah berusia 67 tahun. Namun wanita itu masih terlihat cantik, bugar dan jauh lebih muda dari usianya. Setelah 40 tahun berkarya, aktris yang pernah meraih Golden Globe Award sebagai Aktris Drama terbaik dalam film Sons of Anarchy ini sedang sibuk dengan proyek terbarunya, berjudul Rebel.

Ia berperan sebagai pengacara Annie Flynn-Reid-Bello atau Annie "Rebel" Bello. Tokoh Annie Flynn Ray Bello ini terinspirasi dari kehidupan Erin Brockovich, seorang pengacara dan pejuang keadilan sosial. Ia juga seorang ibu dari tiga anak dari suami yang berbeda-beda. Sebagai aktivis, Annie Rebel gigih melawan perusahaan besar - dalam hal ini perusahaan medis yang menolak bertanggung jawab atas katup jantung yang rusak. Hal itu bisa meracuni masyarakat sehingga Annie Rebel ingin agar alat kesehatan itu ditarik dari peredaran.

Kepada Cantika.com, Katey Sagal menceritakan bagaimana ia menjaga kesehatannya sehingga bisa tetap awet muda. Menurut Katey, ia sangat mengontrol segala asupannya. Ia sudah tidak pernah merokok selama 35 tahun terakhir. "Dulu aku minum dan merokok, tapi aku memutuskan untuk berhenti dari semuanya dan aku aktif olahraga," kata Katey Sagal.

Memang, akhir-akhir ini karena kesibukannya, ia masih belum sempat berolahraga. Namun jadwal rutinnya, kata Katey Sagal, ia bisa 4-5 kali olahraga dalam sepekan. "Aku suka makanan yang sehat, tapi aku bukan pemilih yang ekstrem. Aku adalah pemakan sehat modern," kata Katey Sagal.

Selain itu, Katey Sagal pun sangat mementingkan pola tidur. Tidur, menurutnya salah satu hal yang utama dalam menjaga kesehatan. Ia biasanya tidur 7-8 jam sehari. "Aku pasti akan memberi saran orang untuk selalu mementingkan waktu tidur mereka," kata Katey Sagal.

Anda berminat mengikuti gaya hidup sehat Katey Sagal?

NATHASYA ESTRELLA

Iklan

Berita Terkait

Rekomendasi Artikel

"Konten sponsor pada widget ini merupakan konten yang dibuat dan ditampilkan pihak ketiga, bukan redaksi Tempo. Tidak ada aktivitas jurnalistik dalam pembuatan konten ini."