Lebaran di Rumah, Sontek Inspirasi Padu Padu Busana Muslim yang Nyaman dan Kece

Ilustrasi silaturahmi Idul Fitri di tengah pandemi virus Corona. Shutterstock

mode

Lebaran di Rumah, Sontek Inspirasi Padu Padu Busana Muslim yang Nyaman dan Kece

Minggu, 9 Mei 2021 20:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Perayaan Idul Fitri 2021 diimbau di rumah saja, sama seperti tahun kemarin, demi menekan penularan covid-19 di tengah pandemi. Bukan berarti Lebaran di rumah mengendurkan semangat kita untuk tampil kece sekaligus nyaman. Lantas, apa saja kiatnya? Salah satu yang disarankan memilih busana muslim berbahan katun atau rayon yang adem.

Pemilihan motif juga berperan dalam menciptakan fashion statement saat Lebaran di rumah. Anda bisa memilih busana kaya motif etnik atau sedikit sentuhan ruffle dan renda di beberapa bagian sebagai pemanis.

Jika Anda bertubuh kurus dan tinggi tapi ingin telihat tubuhnya lebih berisi, manfaatkan teknik layering atau baju yang berlapis.

"Layering. Jadi, kalau bisa pakai bajunya ber-layer. Misalnya dalamnya pakai kemeja dipadu dengan outer. Ini tuh fungsinya untuk bikin tubuh kita bervolume. Dalamnya juga bisa bebas bisa tunik atau gamis. Kalau pakai tunik bisa dipasangkan dengan celana dan rok plisket," jelas Tika Mulya, Brand Development Manager Dauky dalam Cerita Cantika episode 35 "Fashion Lebaran" di Instagram Cantikadotcom, Jumat, 7 Mei 2021.

Luaran atau outer maupun kemeja yang oversized juga bisa jadi pilihan, tambah Tika. Outer oversized sebenarnya cocok juga dipakai oleh orang yang tubuhnya berisi. Sebab bisa menyamarkan bentuk tubuhnya.

Bagi Anda yang bertubuh besar bisa coba padu padan simpel seperti tunik oversized dengan celana atau rok. Gamis model A-line juga bisa jadi pilihan bergaya di hari fitri nanti. 

Untuk ibu menyusui, sebaiknya memilih busana dengan kancing atau ristleting depan. "Kalau beraktivitas (menyusui), jadi lebih mudah," tutur perempuan yang mengambil kursus mode di London, Inggris. "Atau bisa juga pilih tunik, jadi bisa diangkat lebih mudah," tambahnya.

Bagaimana dengan model jilbab? Diprediksi pashmina plisket dan scarf polos semakin naik daun di tahun ini. "Sekarang tuh lumayan back to basic. Orang sukanya polos, styling-nya yang macem-macem," tuturnya.

Inspirasi padu padan busana muslim di atas akan tampil sempurna jika Anda percaya diri memakainya.

Baca juga: Ivan Gunawan Rilis 42 Koleksi Idul Fitri 2021, Ada Detail Kerah Besar dan Pita