Gandeng Rose Blackpink, Rumah Mode Saint Laurent Buka Toko di Seoul

Rose Blackpink merupakan duta global Saint Laurent sejak 2020 lalu. (Instagram/roses_are_rosie)

mode

Gandeng Rose Blackpink, Rumah Mode Saint Laurent Buka Toko di Seoul

Senin, 3 Mei 2021 21:15 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Kinanti Munggareni

CANTIKA.COM, Jakarta - Setelah memamerkan koleksi Musim Dingin 2021 akhir April lalu, kini Saint Laurent membuka toko utama pertama di Seoul, Korea Selatan. Peluncuran gerai ini turut dihadiri duta global Rose Blackpink.

Rose tiba di acara tersebut dengan setelan blazer dan celana pendek hitam dipasangkan dengan kemeja polkadot, yang dilengkapi dengan sabuk rantai emas dan tas hobo. Selain bintang K-pop tersebut, nama-nama seperti Claudia Kim dan Yeseul Han terlihat mengenakan desain Vaccarello untuk merek Perancis tersebut.

Terdiri dari dua lantai, toko ini menawarkan tampilan modern dengan dinding dan lantai marmer hitam-putih. Produk dipajang di serangkaian rak dengan kombinasi lapisan mengkilap dan matte. Yang menjadi pusat perhatian di dalam ruang adalah tanda dengan lampu neon bertuliskan "I WISH YOU WERE HERE," karya instalasi kolaboratif seniman Korea Jung Lee.

Saint Lauret merilis koleksi busana siap pakai untuk musim dingin 2021 secara virtual akhir April lalu. Film pendek, berjudul Where The Silver Wind Blows, memadukan desain mencolok dari sutradara kreatif Anthony Vaccarello dengan lokasi yang luas, dari tundra Arktik hingga ombak yang menerjang dan permukaan tebing yang mencengangkan, bagian yang sama dingin dan menakjubkan.

Selanjutnya para model melangkah dengan bodysuit metalik yang berkilau, jaket malam berhiaskan berlian, rok mini beraksen bulu, hingga setelan wol yang terinspirasi tahun 60-an. Ada juga garis miring pada kulit - yang terlihat dari rok, celana pendek, dan sepatu bot yang menyerempet paha - bersama dengan stiletto berujung logam yang paling tajam. Semuanya tampak kontras dengan alam yang jadi latar belakang. 

Vaccarello berkata, “Masalah serius mendorong Anda untuk menganggap hal-hal lain tidak terlalu serius, menemukan keseimbangan sambil tetap berada di tepi.” Ia menambahkan, "saya melakukan banyak hal untuk saat ini; saya tidak tahu seperti apa masa depan nanti."

"Saya ingin Saint Laurent menjadi lebih ringan dan menyenangkan, tetapi […] ini bukan hanya tentang pergi ke bar dan pesta. Hidup tidak bisa hanya ketika buruk kita semua mengenakan hitam dan piyama dan ketika baik kita masuk gaun slutty. Setelah beberapa tahun terakhir kita tidak bisa kembali begitu saja, jika tidak kita akan kehilangan apa yang kita semua alami."

Rose Blackpink, bersama dengan favorit rumah mode Saint Laurent lainnya seperti Hailey Bieber dan Zoe Kravitz telah mengetahui koleksi terbaru ini lebih dulu dan menonton pertunjukan secara virtual. Mereka juga difoto oleh Juergen Teller untuk Vogue Inggris. Pilihan Rosé adalah tampilan 33: kardigan berpotongan kampus yang dikenakan dengan rok mini metalik dan sepatu hak slingback cantik ala gadis Prancis.

Baca juga: Rose Blackpink Digaet Tiffany & Co. Jadi Duta Global

HYPEBAE | VOGUE | ELLE