Kunci Harmonis dengan Andrew White, Nana Mirdad: Sama-sama Menerima Perbedaan

Nana Mirdad dan suami, Andrew White. Pasangan selebriti ini menetap di Bali sejak menikah pada 13 Mei 2006. Instagram/@nanamirdad_

cinta

Kunci Harmonis dengan Andrew White, Nana Mirdad: Sama-sama Menerima Perbedaan

Kamis, 29 April 2021 13:25 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Pasangan selebriti Nana Mirdad dan Andrew White jauh dari kabar miring. Pasangan yang menikah pada 13 Mei 2006 ini tampak harmonis menikmati kehidupan rumah tangga dengan dua buah hati, Jason Deandra White dan Sarah Deana White. Melalui akun Instagram-nya, Nana dan Andrew kerap membagikan keseharian keluarga mereka yang akrab dengan alam di Bali. Sejak menikah mereka diketahui menetap di Pulau Dewata. 

Sama seperti pasangan suami istri lainnya, Nana dan Andrew juga punya resep harmonis menjaga pernikahan mereka selama hampir 15 tahun. Menurut Nana, sama-sama menerima perbedaan adalah kunci awet dan kemesraan pernikahan mereka. Sebab mereka berdua punya banyak perbedaan. Contohnya dari cara mengungkapkan cinta, bahasa cinta Andrew senang mengutarakannya lewat sentuhan fisik, sementara Nana lebih memilih waktu berduaan saja. 

"Aku tuh lebih seneng being together aja, quality time. Makanya kita kalau berantem soal itu, perbedaannya di situ," jelas Nana di tayangan vlog dalam kanal YouTube TS Media, Ahad, 25 April 2021.

Nana mengaku ia tak nyaman menunjukkan kemesraan mereka di depan publik. Bahkan saat mereka berada di rumah pun, ia ingin bersikap biasa saja, jika Andrew bersikap mesra saat mereka berdua makan. 

Selain itu, Nana mengutarakan bahwa Andrew tak pernah cemburu dengannya, sementara ia cemburuan meski tak sebesar di awal-awal mereka berkenalan. Ia menjelaskan dulu cemburuan karena masih dalam tahap saling mengenal, kini ia sudah memahami betul pribadi Andrew.

"Dulu aku (cemburuan). Andrew gak pernah cemburuan orangnya. Sampai sekarang juga enggak pernah cemburuan. Dia flat-flat gitu aja," ucap putri Lydia Kandou dan Jamal Mirdad ini.

Nana juga mengutarakan bahwa mereka berdua sama-sama hobi olahraga secara terpisah, jarang dilakukan bersama. Mereka menganggap itu sebagai bentuk me time atau waktu untuk diri sendiri. "Tapi itu mungkin kunci juga ya, kita kasih space banget satu sama lain," jelas Nana.

Dari beberapa perbedaan itu, kata Nana, mereka jadi saling menghargai satu sama lain dan bertumbuh bersama dalam pernikahan.

"Kita berdua sama-sama menerima kalau kita memang berbeda. Dan no hurt feeling,' kata perempuan 36 tahun ini.

Kunci lain keharmonisan mereka adalah saling memberikan kebebasan yang bertanggung jawab. Mereka tidak pernah saling melarang dalam berkegiatan atau kumpul dengan teman, tapi menjaga kepercayaan yang diberikan pasangan.

Bicara soal minat anak, Nana Mirdad mengaku ia akan memperbolehkan anaknya terjun ke dunia hiburan asalkan telah menyelesaikan pendidikannya. "Tetep (sekolah) nomor satu, takut ke-distract (terganggu) aja," ungkapnya. 

Sejauh ini, lanjut Nana, putrinya yang menunjukkan minat ke dunia hiburan dibandingkan putranya. "Yang cowo malah enggak, dia lebih kayak bapaknya. Dari keluarga bapaknya kan lebih bisnis science gitu. Dia ke sana," pungkas Nana Mirdad.

Baca juga: Ini Alasan Nana Mirdad Tak Bisa Kompromi Soal Me Time