Rekomendasi Serial: Nur, Drama Netflix dari Malaysia Soal Cinta Beda Dunia

"Nur", kisah cinta beda dunia dari Negeri Jiran Malaysia. (Foto: Radius One)

ragam

Rekomendasi Serial: Nur, Drama Netflix dari Malaysia Soal Cinta Beda Dunia

Kamis, 22 April 2021 12:30 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Kinanti Munggareni

CANTIKA.COM, Jakarta - Kisah cinta terlarang selalu menarik untuk disaksikan. Salah satunya adalah serial drama dari Malaysia bertajuk "Nur". Serial ini pertama kali tayang di negeri Jiran pada Ramadan tahun 2018 lalu. Kini, serial ini kembali ditayangkan oleh stasiun TV dalam negeri, MNC. 

Kisahnya dimulai dengan pertemuan Nur (Amyra Rosli) dan Adam (Syafiq Kyle) yang memiliki latar belakang kehidupan berbeda. Adam adalah seorang anak dari ustaz terkenal di Malaysia bernama Datuk Ayah Haji Mohsen. Setelah kepulangannya dari studi di Yordania, ia digadang-gadang akan melanjutkan kesuksesan ayahnya yang populer. 

Tak hanya itu, ia juga dipaksa kawin dengan teman masa kecilnya yang bernama Qadeeja. Perjodohan ini dilakukan untuk mempertahankan kelangsungan bisnis dakwah dan yayasan panti asuhan milik keluarga. Namun takdir berkata lain, Adam dipertemukan dengan Nur seorang anggota jemaah misterius di masjid tempatnya memberikan kuliah subuh. 

Rasa penasaran Adam tumbuh setiap kali Nur memberikan pertanyaan seputar Islam setiap kuliah subuh yang ia berikan. Mereka pun akhirnya bertemu dan saling jatuh cinta. Tentu ini tak mudah, apalagi Nur ternyata pernah menjalani kehidupan sebagai seorang pekerja seks komersial. 

Bisa Ditonton di Netflix

"Nur" telah memasuki musim kedua. Sejak 2020, musim pertama serial yang disutradarai oleh Shahrulezad Mohameddin ini telah ditayangkan di Netflix. Subtitle bahasa Inggris dan Indonesia juga telah dilengkapi untuk memudahkan kita menonton serial ini. Total, musim pertama serial ini terdiri dari 19 episode. 

Menurut sutradara Shahrulezad, sekuel serial ini dibuat karena banyak permintaan dari penggemar. Dia berkata, “saya diminta untuk melahirkan Nur 2, karena orang ingin tahu apa yang terjadi pada Nur dan Hamadi. Namun saya kira secara umum pekerjaan apapun tidak boleh diperpanjang hanya karena mendapat respon yang baik. Setelah banyak yang meminta untuk diproduksi, termasuk TV3, akhirnya saya terlibat. Saya kemudian punya jalan cerita baru dan dipresentasikan ke stasiun. Mereka yakin dan setuju dengan ceritanya."

Selain dibintangi oleh Amyra Rosli dan Syafiq Kyle, serial ini dibintangi aktor dan aktris Malaysia lainnya seperti Azar Azmi, Noorkhiriah, Azhan Rani, Raja Atiq, Eyra Hazali, Dato 'Jalaluddin Hassan dan Fatimah Abu Bakar. 

Untuk Anda yang mencari tontonan di bulan Ramadan, Nur bisa jadi salah satu pilihan serial drama yang memberikan khazanah baru soal citra kehidupan dari negeri tetangga.

Baca juga: Bedanya Gaya Busana Muslim Malaysia dan Indonesia

NETFLIX | MY METRO | SENSASI SELEBRITI