Cerita Paula Verhoeven Belajar Masak dari Maminya: Bumbunya Kira-Kira Aja

Paula Verhoeven. Instagram/@paula_verhoeven

ragam

Cerita Paula Verhoeven Belajar Masak dari Maminya: Bumbunya Kira-Kira Aja

Senin, 19 April 2021 10:50 WIB
Reporter : Cantika.com Editor : Silvy Riana Putri

CANTIKA.COM, Jakarta - Model Paula Verhoeven menunjukkan sesi belajar masak daging pete, menu favorit keluarganya, dari maminya, Herlina Verhoeven. Paula mengaku sebenarnya sudah pernah belajar memasak menu itu, tapi lupa. Jadi, ia memutuskan untuk belajar lagi. Karena Baim Wong tidak suka petai, jadi Paula belajar memasak menu itu tanpa petai.

"Daging pete, cuma kan suamiku enggak suka pete, jadi daging aja," ucapnya dalam tayangan vlog di YouTube Baim Paula, Senin 19 April 2021.

Paula dan maminya lalu menunjukkan sejumlah bahan masakan yang menyerupai dendeng cabai merah itu. Bahan-bahan yang dibutuhkan daging sapi has dalam 500 gram yang dipotong memanjang. "Kalau daging 1/2 kg, bumbunya apa aja, mi? tanya Paula

Kemudian Herlina menjelaskan rebus hingga matang cabai kering 1/4 kg lalu dihaluskan dengan blender. Selain itu, ada 2 helai daun salam, laos, cabai merah besar tanpa biji, bawang merah, bawang putih. Bumbu-bumbu itu sudah diiris, kecuali daun salam, dan tersaji di atas piring.

Baca juga: Paula Verhoeven Curhat Sempat Dibully Waktu Kecil

Paula Verhoeven belajar masak dari ibundanya, Herlina. Foto: Tangkapan Layar YouTube Baim Paula.

Paula lalu menyebutkan untuk mengetahui berapa jumlah pasti bawang dan cabai yang digunakan hanya mengikuti intuisi memasak ibundanya saja. "Udah kira-kira ajalah, bosque. Mami kalau ditanya gak tahu berapanya. Kalau masak orang dulu gitu, gak tahu perkiraannya," tutur perempuan 33 tahun itu.

Ibunda Paula lalu menumis bawang putih, bawang merah, dan cabai merah secara bergantian hingga setengah matang, angkat lalu sisihkan. Kemudian tumis cabai yang sudah dihaluskan ke dalam wajan hingga matang. Lalu, campurkan semua bumbu tadi dan daun salam ke dalam tumisan cabai itu.

Tambahkan gula jawa, garam secukupnya. Setelah itu, masukkan daging. Aduk hingga tercampur rata. Lalu, diamkan sebentar dan tambah kecap manis. Paula lalu memasukkan masakan itu ke dalam wadah dan dibawa untuk Baim Wong yang sedang berada di kantor.

Saat mencicipi masakan ibu mertuanya, Baim memuji bahkan ia sudah tiga kali nambah, ungkapnya. "Enak banget," tutur Baim.

Paula Verhoeven kini diketahui tengah hamil anak kedua. Ia kerap membagikan kesehariannya di masa kehamilan ini melalui vlog di kanal YouTube-nya. Anak pertamanya, Kiano Tiger Wong, lahir pada 27 Desember 2019.

Baca juga: 2 Tahun Menikah dengan Baim Wong, Paula Verhoeven: Penyesuaian Luar Biasa